7 Buah yang Bagus untuk Mata Minus dengan Segudang Manfaat Luar Biasa

8 Buah yang Bagus untuk Mata Minus dengan Segudang Manfaat Luar Biasa
8 Buah yang Bagus untuk Mata Minus dengan Segudang Manfaat Luar Biasa
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Mata minus adalah kondisi di mana mata tidak dapat melihat objek dengan jelas pada jarak jauh. Hal ini disebabkan oleh bola mata yang terlalu panjang atau kornea yang terlalu cembung.

Mata minus dapat disebabkan oleh faktor genetik, lingkungan, atau keduanya. Faktor genetik, seperti orang tua yang memiliki mata minus, dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami mata minus. Faktor lingkungan, seperti terlalu lama menatap layar digital atau membaca dalam cahaya redup, juga dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami mata minus.

Tapi, tahukah kamu, buah-buahan bisa jadi senjata rahasia buat jaga kesehatan mata, lho! Ini dia 8 jagoannya:

1. Pepaya

Baca Juga:Profil Lengkap Kevin Ray Menzoda Kiper Anyar Persib BandungRamalan Cuaca Cianjur Hari Ini 5 Desember 2023

Vitamin A ini penting banget buat pembentukan rhodopsin, protein yang membantu mata melihat dalam cahaya redup. Dengan itu buah pepaya juga kaya antioksidan Zeaxanthin dan Lutein yang melindungi mata dari kerusakan sinar UV.

2. Jeruk

Asemnya bikin seger, kandungan vitamin C-nya bikin mata makin jernih! Jeruk memang terkenal dengan vitamin C yang berperan penting dalam pembentukan kolagen, protein yang menyusun struktur mata.

3. Buah Naga

Si cantik berkulit merah muda ini punya banyak kejutan. Buah naga kaya antioksidan dan serat yang tidak hanya bagus buat mata, tapi juga melancarkan pencernaan. Plus, kandungan vitamin B kompleksnya membantu mengatasi kelelahan mata akibat aktivitas berat.

4. Alpukat

Buah mentega ini bukan cuma mengenyangkan, tapi juga memanjakan mata. Lemak sehatnya membantu penyerapan vitamin A dan E yang penting buat kesehatan mata. Alpukat juga kaya Lutein dan Zeaxanthin yang melindungi retina dari kerusakan sinar biru gadget.

5. Mangga

Raja buah tropis ini gudang vitamin A. Mangga dengan daging berwarna oranye atau merah cenderung lebih kaya vitamin A dibanding yang hijau. Vitamin A ini memperbaiki penglihatan malam dan melindungi mata dari kekeringan.

6. Blueberry

Si mungil berwarna biru ini juara dalam kandungan antosianin. Zat inilah yang memberi warna ungu dan punya segudang manfaat buat mata. Antosianin meningkatkan aliran darah ke retina, mengurangi kelelahan mata, dan mencegah gangguan penglihatan terkait usia.

0 Komentar