Manfaat Masker Susu untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat Masker Susu untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati
Manfaat Masker Susu untuk Wajah, Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Susu merupakan bahan alami yang sudah sejak lama digunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satunya adalah masker susu yang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Masker susu dapat menghilangkan noda atau flek hitam di area wajah. Selain itu masker susu juga bisa meratakan warna kulit. Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengontrol produksi minyak di kulit.

Inilah beberapa manfaat masker susu untuk wajah:
  • Melembabkan kulit

Susu mengandung protein, lemak, dan vitamin yang dapat membantu melembapkan kulit. Hal ini karena protein dapat membantu menjaga struktur kulit, lemak dapat membantu mengunci kelembaban kulit, dan vitamin dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit.

Baca Juga:Simak 5 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Wajah Saat Musim Hujan TibaWaspada ! Gunung Anak Krakatau Erupsi Lagi , Warga di Himbau Tidak Mendekati Radius 5 kilometer.

  • Mengangkat sel kulit mati

Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat kulit menjadi kusam dan kasar.

  • Mencerahkan kulit

Susu mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Vitamin C dapat membantu mengurangi produksi melanin, yaitu pigmen yang menyebabkan kulit menjadi gelap.

  • Mengurangi noda hitam

Susu mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi noda hitam. Antioksidan dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan munculnya noda hitam.

  • Mengecilkan pori-pori

Susu mengandung protein yang dapat membantu mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang besar dapat membuat kulit menjadi kusam dan rentan terhadap masalah jerawat.

  • Mengatasi jerawat

Susu mengandung asam laktat yang dapat membantu mengontrol produksi minyak di kulit. Produksi minyak yang berlebih dapat memicu munculnya jerawat.

0 Komentar