Simak 5 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Wajah Saat Musim Hujan Tiba

Simak 5 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Wajah Saat Musim Hujan Tiba
Simak 5 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Wajah Saat Musim Hujan Tiba
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Musim hujan telah tiba, Cuaca yang dingin dan lembap yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering, kusam, dan rentan iritasi.

Untuk itu kita perlu menjaga kelembaban kulit wajah saat musim hujan tiba.

Inilah 5 cara menjaga kelembaban kulit wajah saat musim hujan:

1. Gunakan Pelembab yang tepat

Baca Juga:Waspada ! Gunung Anak Krakatau Erupsi Lagi , Warga di Himbau Tidak Mendekati Radius 5 kilometer.Stefano Beltrame Siap Memberikan Performa Terbaik untuk Persib

Pelembab merupakan salah satu produk perawatan kulit yang penting untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk itu pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kita.

2. Konsumsi Air putih

Air merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan itu perbanyaklah konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Air dapat membantu menjaga kelembaban kulit dari dalam.

3. Rutin Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk itu gunakan masker wajah secara rutin 2-3 kali seminggu. dan pilihlah masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit .

4. Hindari riasan yang terlalu tebal

Riasan yang terlalu tebal dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit menjadi kering.Dengan itu kita perlu menghindari menggunakan riasan yang terlalu tebal, terutama saat musim hujan.

5. Menjaga Kebersihan Wajah

Kebersihan wajah juga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit. Bersihkan wajah kita secara teratur dengan pembersih wajah yang lembut dan hindari menggosok wajah terlalu keras, karena dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Itulah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kelemaban kulit wajah saat musim hujan.

0 Komentar