Menilik Jenjang Karir Content Creator di Sosial Media

Karir Content Creator
Karir Content Creator
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ada sebagian orang yang berpikir bahwa jenjang karir content creator itu tidak ada bahkan itu hanyalah kesenangan biasa.

Content creator nyatanya bisa berkembang dan menapaki posisi karir yang lebih tinggi selain dari sebuah kesenangan di sosial media.

Seperti seorang yutuber yang bisa memperluas skillnya ke media sosial lain dan menguasainya dengan lebih baik.

Baca Juga:Daftar 5 Channel Youtube Indonesia dengan Konten paling Berkualitas5 Zodiak paling Cocok jadi Content Creator

Karir Content Creator

Karir content creator bisa saja menjadi senior content creator dan memimpin sekelompok creator lainnya yang masih junior untuk mengarahkannya menghasilkan content yang sesuai dan berkualitas sesuai arahan senior.

Selain itu seorang content creator mungkin untuk bertanggungjawab di area strategi konten atau marketing.

Bertanggungjawab untuk membuat planning dan mengeksekusi kampanye yang akan dijalankan.

Content creator memiliki berbagai bidang yang bisa digeluti sesuai dengan keinginan dan kemampuan diri, berikut ini macam bidang content creator.

Tipe Content Creator

Youtuber

Seorang youtuber terkadang sering disebut juga sebagai bloger namun kedua hal tersebut berbeda, content creator ini memiliki tugas untuk membuat sebuah content berupa video.

Isi dari video tersebut bermacam-macam sesuai dengan topik yang dipilih oleh seorang content creator itu, bisa berisi tentang edukasi, review produk atua bahkan hal lainnya.

Namun identiknya seorang youtuber ini menyuguhkan video yang menghibur dan melibatkan canda tawa didalamnya untuk konsumsi hiburan masyarakat luas.

Blogger

Bloger adalah seorang content creator yang paling lebih awal ada di dunia sosial media atau dunia media, tugas seorang blogger ini membuat sebuah konten tulisan yang biasanya ditulis di website pribadi, klien, atau sebuah perisahaan yang memungkan serupa dengan seorang content writer.

Baca Juga:5 Tiktokers paling Populer di 20236 Skill Content Creator yang Dibutuhkan untuk Content Berkualitas

Podcasters

Untuk jenis content creator yang satu ini memiliki tugas untuk membuat content berupa audio yang bisa didengarkan secara libe streaming atau download.

Biasanya seorang podcaster memiliki tema khusus dalam setiap siaranya dan dapat berkolaborasi dengan bintang tamu yang dapat menghasilkan konten yang menarik dan unik untuk konsumsi masyarakat luas sosial media.

Social Media Influencers

Untuk yang satu ini marak sekali menjadi di sosial media, umumnya berfokus di pembuatan konten, membangun awareness, dan membangun audiens untuk mempengaruhi mereka.

0 Komentar