Tuntut Kenaikan UMK 2024, Ribuan Buruh Cianjur akan Longmarch ke Gedung Sate, Arus Lalin ke Bandung Dialihkan

Tuntut Kenaikan UMK 2024, Ribuan Buruh Cianjur akan Longmarch ke Gedung Sate, Arus Lalin ke Bandung Dialihkan
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Kendaraan dari arah Cianjur menuju Bandung dialihkan ke jalur alternatif karena ribuan buruh akan melakukan longmarch menuju Gedung Sate, Rabu (29/11/2023) pagi.

Massa aksi buruh berkumpul di depan PT Pou Yuen Jalan Raya Bandung, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur sejak pagi. Mereka akan melakukan longmarch mengendarai sepeda motor dan mobil dari Cianjur melalui jalur utama ke Rajamandala hingga Gedung Sate.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Adhi Prasidya, mengatakan, pengaturan lalulintas kendaraan dari arah Bandung menuju Cianjur dialihkan ke jalan alternatif Selajambe, Kecamatan Sukaluyu.

Baca Juga:Bawaslu Cianjur Ungkap Potensi Kerawanan Selama Kampanye, dari Pemasangan APK hingga Mobilisasi ASNASA Jabar 2023, Cianjur Juara 1 Kabupaten Inovatif dalam Percepatan Penurunan Stunting

“Untuk dari arah Cianjur menuju Bandung dialihkan ke jalur alternatif Pramuka. Akses jalan ke lokasi titik kumpul buruh ditutup sementara,” katanya, Rabu (29/12/2023).

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Cianjur Iptu Muchtar Romi, mengatakan, kendaraan dari Jakarta, Bogor, Cianjur, dan Sukabumi yang hendak menuju Bandung melalui jalur Cianjur diimbau untuk menggunakan jalur alternatif.

” Meskipun mengendarai kendaraan dengan dikawal, banyaknya massa aksi membuat perjalanan membutuhkan waktu lama,” katanya.

Polres Cianjur juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian Bogor dan Sukabumi untuk memberikan imbauan kepada para pengendara.

Buruh Cianjur akan menggelar aksi mengawal kenaikan UMK 2024, dimana tuntutannya agar Pemprov Jawa Barat tidak menolak usulan kenaikan UMK khususnya Cianjur yakni 14 persen dari UMK 2023.(bay/hyt)

0 Komentar