Viral Jasa Charger di Gunung Pangrango, Ternyata Cuma Endorse!

charger
ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Seorang pria viral karena jasanya menawarkan charger atau pengisian daya ponsel di puncak Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur.

Dalam video yang kini beredar di sosial media, pria tersebut tengah dikerubungi para pendaki yang tengah mengisi daya ponselnya.

Diketahui, video tersebut pertama kali diposting oleh akun Instagram @rioriuadventure. Nampak dalam video tersebut, seorang pria menggunakan jaket biru dan celana panjang serta sepatu gunung sedang duduk di tanah. Kemudian di sampingnya terlihat portable power station dengan banyak kabel charger yang terpasang.

Baca Juga:Lagi Petik Mangga, Seorang Warga Tewas Tersengat ListrikKetum Peradi Otto Hasibuan Tegaskan Baliho yang Telah Berizin Tak Boleh Dicopot

Di atas power station itu nampak selembar kertas yang tertulis ‘charger HP’. Tarifnya Rp20ribu sampai dayanya penuh.

Pemilik akun, yakni @rioriuadventure mengatakan bahwa video itu diunggah sekitar sebulan lalu pada 24 Oktober 2023, ketika dia mendaki Gunung Gede Pangrango.

“Itu video lama, saat mendaki Gunung Gede Pangrango,” ujar dia saat dihubungi melalui Instagram messenger, Selasa (28/11/2023).

Dirinya menyebut apabila jasa isi daya handphone itu bukanlah asli, melainkan hanya video konten guna keperluan endorse portable power station.

“Yang viral itu hanya konten, endrose. Memang sengaja dibuat seperti itu agar menarik. Mencontoh dari youtuber terkenal Demi Sumargo yang promosi dari endrose produknya selalu dibikin unik,” ucapnya.

Dia mengaku sempat kaget karena videonya tersebut menjadi viral. Meski begitu dia tetap bersyukur, sebab berkat konten itu dapat menjadi jalan baginya untuk endorse berikutnya.

“Bersyukur viral dan menguntungkan buat yang endorse kami, menjadi inspirasi buat orang lain dan menjadi rejeki kami selanjutnya,” tuturnya.

0 Komentar