3 Artis Populer yang Sisihkan Rezeki untuk Bangun Masjid

3 Artis Populer yang Sisihkan Rezeki untuk Bangun Masjid
3 Artis Populer yang Sisihkan Rezeki untuk Bangun Masjid
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sejumlah nama artis populer telah berhasil membuat publik kagum dengan cara mereka beramal. Deretan selebriti di bawah ini diketahui rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk tujuan mulia, yaitu mendirikan masjid.

Aksi tersebut mereka lakukan untuk membantu umat muslim agar memiliki tempat ibadah yang nyaman. Beberapa dari mereka justru merahasiakan pembangunan masjid hingga benar-benar jadi.

Nah, untuk mengetahui siapa saja tiga artis populer tersebut, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:3 Perempuan Inspiratif yang Telah Mengubah Dunia dengan TemuannyaProfil Nouhaila Benzina, Pemain Berhijab Pertama di Piala Dunia 2023

Artis Populer yang Sisihkan Rezeki untuk Bangun Masjid

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan menjadi salah satu artis populer yang membangun sebuah masjid dengan nama Masjid Indonesia di Distrik Butanjwa Hoima, Uganda, Afrika.

Rumah ibadah umat Islam tersebut merupakan proyek amal pribadi Ivan. Untuk membangun masjid itu hingga jadi, dikabarkan Ivan menghabiskan dana sekitar Rp1,5 miliar.

Masjid yang dibangun Ivan Gunawan itu telah rampung dibangun pada Februari 2023. Pada bulan Ramadhan 2023, masjid dengan daya tampung sekitar 400 sampai 500 orang itu telah aktif difungsikan untuk menggelar ibadah salat tarawih, buka puasa bersama, dan salat Idulfitri.

2. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu dikabarkan telah membangun sebuah masjid di Kota Bogor, Jawa Barat. Masjidnya itu diberi nama Zaid bin Haritsah dan telah selesai dibangun pada tahun 2022 lalu.

Hal ini diketahui dari sebuah unggahan akun Instagram miliknya. Selain masjid, di lokasi yang sama, Teuku Wisnu juga membangun Yayasan Rumah Tahfidz atau rumah untuk para penghafal Al-Qur’an.

3. Oki Setiana Dewi

Artis populer sekaligus pendakwah, Oki Setiana Dewi memang dikenal sebagai salah satu figur publik yang sering berderma. Salah satunya, Oki dikabarkan menyisihkan penghasilannya untuk mendirikan masjid di beberapa daerah di Indonesia.

Di antaranya seperti di Nias, Maluku, dan Flores Timur. Selain masjid, Oki juga memiliki pondok pesantren bernama Maskanul Huffadz yang dikhususkan untuk para penghafal Al-Qur’an di beberapa kota di Indonesia.

0 Komentar