Melalui Program Light Up The Dream, PLN UP3 Cianjur Nyalakan Listrik Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Melalui Program Light Up The Dream, PLN UP3 Cianjur Nyalakan Listrik Gratis Bagi Warga Kurang Mampu
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur mewujudkan mimpi bagi warga kurang mampu di wilayah Cianjur melalui program ”Light Up The Dream”.

Program ini merupakan donasi dari para pegawai untuk membantu penyalaan pasang baru listrik bagi warga yang kurang mampu.

“Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan primer karena menopang banyak aktivitas masyarakat. Oleh karena itu melalui program Light Up The Dream ini para pegawai PLN UP3 Cianjur dan juga yang ada di ULP-ULP yakni Cianjur Kota, Cipanas, Mande, Tanggeung dan Sukanagara bahu membahu menyisihkan rezekinya. Tujuannya membantu warga yang kurang mampu agar dapat menikmati listrik,” ujar Muhamad Fitri Fauzi, Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Cianjur.

Baca Juga:Juara Liga 3 Seri 2 Jabar, Perkesit Cianjur Lakukan Konvoi SelebrasiKPK Belum Terima Keppres Pemberhentian Sementara Firli Bahuri

Salah seorang penerima bantuan Light Up The Dream, Ibu Eem, merasa bersyukur dan terharu menerima bantuan pasang baru listrik. Rumah sederhana dari kombinasi anyaman bambu dan kayu yang ia tinggali bersama suaminya di Kp. Pasirlandak, Desa Mulyasari, Kec. Cilaku itu kini sudah dialiri listrik.

“Ini dikasih kWh, Pak. Terima kasih, alhamdulillah rizki milik kita. Mudah-mudahan ya Pak, yang memberi kWh ke kita diberi rizki yang banyak, sukses, meninggalnya masuk surga. Mudah-mudahan berlimpah ruah segala halnya, aamiin,” kata Ibu Eem sambil menyeka air mata yang menetes di pipinya disambut anggukan suaminya yang meneteskan air mata haru.

Sementara itu, Fauzi menyampaikan bahwa pada bulan November 2023, PLN UP3 Cianjur telah melaksanakan 11 sambungan pasang baru gratis bagi warga yang layak dibantu melalui program Light Up The Dream.

“Jumlah ini diharapkan terus bertambah pada masa mendatang. Kami berupaya untuk terus menghidupkan program yang bermanfaat ini,” katanya.

Manager PLN UP3 Cianjur, Agus Tasya, berpesan kepada para penerima program Light Up The Dream untuk dapat menggunakan listrik secara aman dan bijak serta lebih baik lagi jika dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang sifatnya produktif.

Di lokasi lain, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mengatakan, bahwa PLN terus berkomitmen memberikan kemudahaan akses listrik ke masyarakat khususnya warga kurang mampu di Jawa Barat.

0 Komentar