Fakta Menarik Morning Glory si Cantik Namun Berbahaya

Morning Glory
Morning Glory
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Morning Glory seperti namanya yang penuh romansa dan memberikan pesona yang indah di Pagi hari. Meskipun begitu kecantikan yang menakjubkan ini menjadi daya tarik dan memiliki sisi beracun yang berbahaya.

Untuk itu kami akan menjelaskan fakta mengenai kecantikan dan bahaya dari Morning Glory:

1. Keindahan yang Memukau

Bunga Morning Glory memiliki berbagai warna yang mencolok seperti biru, ungu, merah muda, hingga putih. Dengan bentuk yang khas yang seringkali terbuka lebar saat matahari terbit dan memberikan kesan yang memukau dan indah.

2. Nama Ilmiah: Ipomoea yang Luas

Baca Juga:5 Ciri Tanaman Berbahaya: untuk Menjaga Keamanan Lingkungan4 Ide Menu Sarapan Anti Ribet Lezat dan Praktis

Bunga yang satu ini memiliki nama ilmiah yang sering disebut Ipomoea yang mencakup 1.000 spesies terbesar di seluruh dunia. Tanaman ini memiliki pertumbuhan yang sangat cepat dan memiliki kemampuan merambat hingga memberikan keindahan tanaman hias.

3. Senyawa Toksin: Beracun bagi Hewan Peliharaan dan Manusia

Meski Morning Glory memilki daya tarik dengan keindahannya, spesies yang satu ini mengandung senyawa yang beracun dan mampu menjadi ancaman bagi kesehatan seperti seperti ergoline, tropane, dan diosgenin.

4. Bahaya bagi Hewan Peliharaan

Tanaman Morning Glory dapat menyebabkan masalah kesehatan dengan tingkat toksisitas pada hewan peliharaan jika dikonsumsi.

5. Potensi Bahaya Psikoaktif

Beberapa spesies Morning Glory, terutama Ipomoea tricolor, memiliki biji yang mengandung senyawa psikoaktif seperti ergine atau LSA (Lysergic Acid Amide) yang jika dikonsumsi akan menghasilkan efek halusinasi.

Namun, jika dosis yang tidak tepat dan risiko efek samping yang serius seperti mual, pusing, atau bahkan keracunan, membuat penggunaan ini sangat berisiko dan tidak disarankan untuk dikonsumsi.

6. Pentingnya Kewaspadaan di Taman

Memahami yang berpotensi bahaya dan karakteristiknya dapat membantu mengambil langkah-langkah pencegahan, terutama jika ada hewan peliharaan atau anak-anak kecil di sekitar tanaman tersebut.

7. Pemilihan dan Perawatan yang Bijaksana
Untuk menghindari risiko beracun, memilih varietas Morning Glory yang lebih aman dan tidak mengandung senyawa beracun dapat menjadi langkah bijak.

Baca Juga:5 Cara Mengatasi Pori-Pori Pada Wajah dengan Efektif10 Cara Mengatasi Perut Kembung, Salah Satunya Minum Air Putih

Memastikan taman tetap aman dengan menghapus bagian tanaman yang mudah dijangkau oleh hewan peliharaan atau anak-anak juga merupakan langkah pencegahan yang penting.

0 Komentar