6 Gerakan yang Ampuh Untuk Mengurangi Sakit Kepala, Simak di Sini

sakit kepala
sakit kepala
0 Komentar

CIANJUREKSPRESSakit kepala merupakan salah satu keluhan kesehatan yang paling umum dialami oleh masyarakat. Sakit kepala dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, kelelahan, dehidrasi, dan perubahan cuaca. Dalam beberapa kasus, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh kondisi medis tertentu, seperti migrain atau sakit kepala cluster.

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan, sakit kepala juga dapat dikurangi dengan melakukan gerakan ringan. Gerakan ringan dapat membantu untuk merelaksasi otot-otot leher dan kepala yang tegang, sehingga dapat mengurangi rasa sakit.

Berikut ini adalah 6 gerakan ringan yang dapat dilakukan untuk mengurangi sakit kepala:
  1. Peregangan leher

Peregangan leher merupakan salah satu gerakan yang paling efektif untuk meredakan sakit kepala. Gerakan ini dapat membantu untuk melenturkan otot-otot leher dan punggung atas yang tegang.

Baca Juga:4 Alasan Kenapa Harus Nonton Film Mohon Doa Restu !3 Rekomendasi Film Menarik yang Wajib Kalian Tonton!

  1. Peregangan bahu

Peregangan bahu juga dapat membantu untuk meredakan sakit kepala. Gerakan ini dapat membantu untuk melenturkan otot-otot bahu dan leher yang tegang.

  1. Peregangan pelipis

Peregangan pelipis dapat membantu untuk mengurangi ketegangan otot-otot di sekitar mata yang dapat menyebabkan sakit kepala.

  1. Peregangan dahi

Peregangan dahi juga dapat membantu untuk mengurangi ketegangan otot-otot di sekitar mata yang dapat menyebabkan sakit kepala.

  1. Peregangan kepala

Peregangan kepala dapat membantu untuk merelaksasi otot-otot leher dan kepala yang tegang.

  1. Peregangan wajah

Peregangan wajah dapat membantu untuk mengurangi ketegangan otot-otot wajah yang dapat menyebabkan sakit kepala.

0 Komentar