Bunda Corla Kritik Pemerintah Soal Batas Usia Kerja: Pantes Banyak Pengangguran

Bunda Corla Kritik Pemerintah Soal Batas Usia Kerja
Bunda Corla Kritik Pemerintah Soal Batas Usia Kerja
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bunda Corla kritik soal lowongan kerja di Indonesia yang dianggap banyak aturan dan batasan. Aksi itu pun mendapat apresiasi dari netizen.

Belum lama ini Bunda Corla melalui siaran langsung Instagram @corla_2 melontarkan kritik mengenai batas usia kerja bagi para pencari kerja di Indonesia.

Mulanya seorang netizen bertanya apakah usia 30 tahun masih bisa bekerja di Jerman, dengan tegas Bunda Corla menyebut tidak ada batasan usia pencari kerja di Jerman.

Baca Juga:Gresik United Vs Deltras Ricuh, Piala Dunia U-17 2023 Siaga!Pantesan Jadi Sultan! 10 Skill Raffi Ahmad yang Jarang Diketahui

Bunda Corla Kritik Batas Usia Kerja Indonesia

“Di sini (Jerman) nggak kayak Indonesia. Indonesia ketinggalan zaman masih aja mikirin umur makanya banyak pengangguran makanya Indonesia nggak kaya-kaya penduduknya miskin semua,” ujar dia dalam siaran live-nya, dikutip pada 20 November 2023.

Ia bahkan menyoroti peran pemerintah yang dianggap pasif dalam menangani kondisi masyarakat Indonesia yang masih kesulitan dalam melamar kerja.

“Kenapa? Pemerintahnya memiskinnya rakyatnya sendiri, bukan rakyatnya yang miskin, pemerintahnya memiskinnya rakyat. Karena tak memberikan pekerjaan, alasannya apa? Masih memikirnya umurlah, ini lah tetek bengeklah banyak kali seleksinya. Orang mau mencari makan aja, yang penting mereka bisa kerja, bisa diajarin. Udah,” papar bunda Corla.

Tak sampai disitu, Bunda Corla juga merasa sakit hati karena orang di atas usia 30 tahun yang sudah tak bisa mencari kerja. Terlebih dengan adanya batas usia 25 tahun.

“Itulah pepatah yg kaya makin kaya, yang miskin makan tahi. Sakit hati dengernya, jujur, aku sakit hati aku dengernya. Umur 30 udah ngga bisa kerja, batas usia kerja sampai 25 tahun. Coba peraturan apa gitu?” lanjutnya.

Ia menyadari bahwa kebijakan-kebijakan terkait batas usia kerja pun tak lepas dari peran kebijakan pemerintah, termasuk calon presiden pada periode berikutnya.

Bunda Corla berhadap bahwa presiden pada periode 2024 nanti akan mampu menggebrak kebijakan untuk memudahkan pencari kerja.

Baca Juga:Ario Bayu ‘Gadis Kretek’ Pungut Sampah di Stadion saat Piala Dunia U-17Terungkap! Istri Gibran Rakabuming Berasal dari Keluarga Sederhana

Komentar Netizen

“Belum lagi bermasalah ama tinggi badan emang yg pendek2 gak boleh cari makan berdiam diri aja menerima takdir”

“Diatas 25 tahun dianggap udah ga bisa ngapa ngapain , hampir semua perusahaan ckckckck”

“Batas usia 30 th, pengalaman 20th. Anggep lah bgitu, itu krja dari TK Paud?”

0 Komentar