3 Hal tentang Penipuan Pink WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui

3 Hal tentang Penipuan Pink WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui
3 Hal tentang Penipuan Pink WhatsApp yang Harus Kamu Ketahui
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tiga hal tentang penipuan pink WhatsApp yang harus kamu ketahui. Seperti yang diketahui, penipuan di media sosial sudah semakin marak terjadi.

Salah satu yang sering terjadi adalah penipuan di WhatsApp yang dikenal sebagai Pink WhatsApp. Untuk kamu yang menyukai warna merah muda, jangan sampai tergoda untuk mengunduhnya.

Penipuan melalui aplikasi WhatsApp telah banyak menyebar di sejumlah negara, termasuk di Malaysia dan India. Malaysian Communications and Multimedia Commission sudah memberikan peringatan kepada orang-orang agar selalu waspada terhadap penipuan tersebut.

Baca Juga:3 Film Komedi Korea Underrated yang Bisa Membangkitkan Mood3 Film Korea Terbaik yang Bikin Nostalgia ke Masa Remaja

Meskipun aplikasi smartphone seperti WhatsApp telah dilengkapi dengan fitur keamanan dan privasi yang baik, antarmuka yang dapat disesuaikan, dan kemampuan untuk mengirim file besar, tidak menutup kemungkinan penggunanya akan menerima penipuan Pink itu.

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait penipuan WhatsApp tersebut, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Apa Itu Penipuan Pink WhatsApp?

Pink WhatsApp merupakan versi palsu dari aplikasi perpesanan yang sangat populer. Penipu akan mengirim pesan dan meminta pengguna untuk mengunduh ‘New Pink Look WhatsApp with Extra Features’.

Aplikasi itu sebenarnya adalah malware yang sangat berbahaya. Jika pengguna tergoda untuk mengunduhnya maka secara otomatis hal itu akan memberi scamster akses ke data ponsel.

Sehingga memungkinkan para penipu untuk mencurinya. Data yang dicuri bisa mencakup informasi sensitif seperti detail bank, nomor kontak, foto, dan lainnya.

Peringatan akan penipuan Pink WhatsApp ini hanya dikhususkan untuk pengguna Android. Pasalnya, pengguna Apple tidak diizinkan untuk mengunduh aplikasi dari pihak ketiga atau file APK.

Beberapa contoh pesan penipuan Pink WhatsApp dari hackers yang wajib diwaspadai adalah:

Baca Juga:3 Rekomendasi Film Korea Romantis yang Bikin Baper, Tayang di Netflix!3 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Akan Segera Dirilis

1. New Pink WhatsApp Officially Launched with Extra Features Must Try This
2. Officially WhatsApp Launched Pink WhatsApp with Extra New Features Must Try This
3. Update Your WhatsApp to Enjoy New Features with Pink Look Must Try This

WhatsApp akan menampilkan pesan dalam aplikasi dan memperingatkan pengguna bahwa mereka telah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pihak WhatsApp juga akan melarang pengguna untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.

0 Komentar