5 Bahaya Konsumsi Es Teh Berlebihan, Kamu Wajib Tau

es teh
es teh
0 Komentar

CIANJUREKSPRESEs teh adalah minuman yang populer di Indonesia. Minuman ini terbuat dari teh yang diseduh dengan air panas, lalu didinginkan dan ditambahkan gula. Es teh memiliki rasa yang menyegarkan dan dapat membantu melepas dahaga. Namun, sering mengonsumsi es teh dapat menimbulkan berbagai bahaya bagi kesehatan, antara lain:

5 Bahaya Konsumsi Es Teh Berlebihan:

1. Kandungan Gula Tinggi

Minuman es teh mengandung kadar gula yang tinggi, dengan itu jika kita mengkonsumsi gula berlebihan dapat meningkatkan risiko obesitas dan masalah kesehatan lainnya.

2. Gangguan Sistem Pencernaan

Mengkonsumsi es teh dalam jumlah besar dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Suhu dingin dari es teh dapat memperlambat proses pencernaan dan membuat tubuh mengalami kesulitan dalam menyerap nutrisi. Selain itu, Kandungan tanin yang terkandung dalam teh dapat merusak lapisan lambung hingga menyebabkan iritasi dan meningkatkan risiko gastritis.

3. Masalah Kesehatan Gigi

Baca Juga:Segera Rilis ! Inilah Spesifikasi Smartphone Tecno Phantom V Flip3 Minuman Alami yang Mampu Mengatasi Flu dan Batuk

Es teh memiliki kandungan asam lambung dan gula yang mampu merusak enamel gigi. Es teh mengandung kombinasi dingin dan asam yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kerusakan gigi hingga gigi berlubang dan sensitivitas gigi.

4. Risiko Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi es teh secara berlebihan yang mengandung kafein mampu meningkatkan tekanan darah yang dapat memicu masalah kesehatan jantung. Oleh karena itu kita perlu memperhatikan jumlah es teh yang kita konsumsi terutama untuk orang yang memiliki riwayat masalah kesehatan jantung.

5. Peningkatan Risiko Kanker

Mengkonsumsi es teh secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker, kandungan senyawa yang hadir dalam teh mampu berinteraksi dengan zat kimia yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

 

0 Komentar