3 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Freediving

3 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Freediving
3 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia, Cocok untuk Freediving
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas tiga wisata bawah laut terbaik di Indonesia yang cocok untuk freediving. Menyelam bebas merupakan salah satu kegiatan water sport yang memiliki risiko cukup tinggi.

Namun meskipun begitu, olahraga air telah menjadi kategori yang paling banyak digemari. Aktivitas freediving juga ternyata banyak dilakukan di Indonesia, lho.

Sangat sesuai dengan kondisi negara Indonesia yang memang menjadi negara kepulauan dengan sejumlah wisata bawah laut.

Baca Juga:Wisata Alam Kampung Febri Bogor, Cocok untuk HealingWisata Alam Cisaat Sukabumi, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

Nah, untuk mengetahui apa saja tiga wisata bawah laut terbaik di Indonesia, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

3 Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia

1. Raja Ampat

Salah satu wisata bawah laut terbaik di Indonesia berada di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Wisata Raja Ampat pernah dinobatkan sebagai Spot Selam terbaik di dunia versi CNN pada tahun 2015 lalu.

Terdapat sekitar 75% spesies koral dunia, 1.318 spesies ikan, 699 moluska, serta 577 jenis terumbu karang di wisata Raja Ampat.

2. Laut Banda

Laut Banda merupakan wisata bawah laut yang terletak di Maluku Tengah. Laut Banda memiliki keindahan bawah laut yang sangat memukau.

Terdapat kurang lebih 310 jenis terumbu karang dan 871 jenis ikan yang membuat wisata ini dijuluki sebagai surga bawah laut.

3. Wakatobi

Wakatobi dikenal setelah Ekspedisi Wallacea pada tahun 1995. Wisata ini merupakan kawasan yang kaya akan spesies koral.

Terdapat sebanyak 750 dari 750 spesies koral di dunia bisa kamu temukan di Wakatobi. Jika beruntung, kamu juga bisa menemukan lumba-lumba dan penyu saat melakukan freediving.

0 Komentar