Cara Mencegah Atap Rumah Bocor, Sebelum Terjadi Hujan Deras

hujan
hujan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Di balik keindahan dan kesejukan Hujan, dapat menimbulkan berbagai masalah yang mungkin akan timbul seperti atas rumah bocor hingga kebanjiran.

Atap rumah yang bocor bukan hanya mengganggu kenyamanan kita, namun juga dapat merusak struktur bangunan dan barang yang ada di rumah.

Untuk itu kita perlu menerapkan beberapa cara yang profesional yang dapat mencegah kebocoran atap rumah di kala musim hujan, agar kita menjadi lebih tenang.

Baca Juga:10 Rekomendasi Olahraga Simpel yang Mudah di Lakukan di Rumah3 Laptop yang Cocok Untuk Mendukung Kebutuhan Desain Grafis

Cara Mencegah Atap Rumah Bocor, Sebelum Hujan Deras:
  • Periksa dan lakukan pemeliharaan rutin

Hal yang terpenting untuk kamu yang dapat mencegah kebocoran atap. Untuk itu periksa atap rumah setidaknya dua kali setahun, sebelum musin hujan tiba dan setelah musim hujan berakhir. Periksa kondisi genting, talang air, hingga saluran air hujan. Lalu perbaiki atau ganti bagian yang rusak.

  • Bersihkan saluran air hujan

Saluran air hujan yang tersumbat dapat menyebabkan air hujan meluap hingga merembes ke dalam rumah. Dengan itu bersihkan saluran air hujan secara teratur untuk memastikan air dapat mengalir dengan lancar.

  • Perbaiki kerusakan yang terjadi

Kita perlu menemukan kerusakan pada atap rumah, lalu perbaiki. Kerusakan kecil dapat berkembang menjadi kebocoran besar jika tidak diperbaiki.

  • Perhatikan pemasangan flasher dan talang air

Falsher merupakan pelapis kedap aiar yang dipasang pada tepi atas. Tahan air dapat memastikan air hujan tidak merembes ke dalam rumah. Talang air dapat mengumpulkan air hujan dari atap dan mengarahkannya ke saluran air hujan. Untuk itu pastikan flasher dan talang air dapat di pasang dengan benar dan dalam kondisi yang baik.

  • Gunakan pelapis anti bocor

Kita perlu pelapis anti air bocor yang dapat membantu melindungi atas rumah dari kebocoran. Untuk itu pilihlah pelapis anti bocor yang sesuai dengan jenis atap rumah.

0 Komentar