6 Mall Tertua di indonesia, yang Masih Berdiri Sampai Saat Ini

mall
mall
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Mall telah menjadi saksi bisu perkembangan dunia ritel di Indonesia. Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun mall-mall tersebut tetap menjadi destinasi favorit bagi masyarakat untuk berbelanja, bersantai, dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

6 Mall Tertua di indonesia:
  • Sarinah, Jakarta

Sarinah merupakan pusat perbelanjaan tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1963 dan resmi beroperasi pada 15 Agustus 1966. Mall ini terletak di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Sarinah diprakarsai oleh Presiden Soekarno untuk menjadi wadah perdagangan di dalam negeri.

  • Gajah Mada Plaza, Jakarta

Gajah Mada Plaza merupakan salah satu superblok pertama di Jakarta yang berdiri sejak tahun 1982. Mall ini terletak di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat. Gajah Mada Plaza mengusung tema one stop shopping, dengan berbagai fasilitas yang lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga hotel.

Baca Juga:Kisah Mistis diBalik Keindahan Gunung Padang CianjurMinuman Hangat Ala Indonesia untuk Menghangatkan Tubuh Kala Musim Hujan

  • Tunjungan Plaza, Surabaya

Tunjungan Plaza merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya yang berdiri sejak tahun 1986. Mall ini terletak di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Tunjungan Plaza memiliki tujuh lantai yang diisi oleh berbagai gerai, mulai dari pusat perbelanjaan, supermarket, hingga bioskop.

  • Plaza Blok M, Jakarta

Plaza Blok M merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Melawai, Jakarta Selatan. Mall ini berdiri sejak tahun 1990 dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan terpopuler di Jakarta. Plaza Blok M memiliki berbagai gerai, mulai dari pusat perbelanjaan, bioskop, hingga restoran.

  • Bandung Indah Plaza, Bandung

Bandung Indah Plaza merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Bandung yang berdiri sejak tahun 1989. Mall ini terletak di Jalan Merdeka, Bandung. Bandung Indah Plaza memiliki enam lantai yang diisi oleh berbagai gerai, mulai dari pusat perbelanjaan, supermarket, hingga bioskop.

  • Lippo Plaza Keboen Raya, Bogor

Lippo Plaza Keboen Raya merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Raya Pajajaran, Bogor. Mall ini berdiri sejak tahun 1988 dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bogor. Lippo Plaza Keboen Raya memiliki empat lantai yang diisi oleh berbagai gerai, mulai dari pusat perbelanjaan, supermarket, hingga bioskop.

0 Komentar