Sosok Arkhan Raka Ternyata Anak Mantan Pesepakbola Indonesia

Sosok Arkhan Raka Cetak Gol Pertama
Sosok Arkhan Raka Cetak Gol Pertama
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Sosok Arkhan Raka pemain Timnas Indonesia mencuri perhatian setelah berhasil membobol gawang Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Namanya pun berhasil bertengger di jajaran pertama trending topik X (dulu Twitter) pada Jumat malam.

Dalam laga bergengsi ini, Arkhan Raka berhasil membuat sejarah karena menjadi pencetak gol pertama bagi Indonesia saat melawan Ekuador dalam ajang Piala Dunia U-17.

Penasaran dengan sosok Arkhan Raka?

Baca Juga:Skor Indonesia vs Ekuador Imbang di Piala Dunia U-17 2023Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023

Profil Arkhan Raka

Bernama lengkap Arkhan Raka Putra, remaja yang lahir di Blitar pada 2 September 2007 ini merupakan anak kandung dari Purwanto Suwondo yang menjabat sebagai Direktur Akademi Borneo FC Samarinda.

Arkhan Kaka memulai karier sepak bola di Blitar, kampung halamannya. Dia pernah memperkuat PSBK Blitar dan pernah menjadi bagian dari tim U-16 klub Bhayangkara FC.

Sejak Februari 2022, Arkhan Kaka direkrut Persis Solo. Seperti dilansir Transfermarkt, kontraknya baru akan berakhir pada 21 Februari 2027.

Debut Arkhan Kaka bersama tim senior Persis dimulai pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung. Dia dimainkan pada menit ke-70, menggantikan Irfan Bachdim.

Ketika itu, Arkhan Kaka baru berusia 15 tahun, tujuh bulan, dan dua hari. Dia menjadi pemain termuda yang menjalani debut di era Liga 1.

Arkhan Kaka mulai berkarier bersama timnas Indonesia pada 2022. Pada tahun tersebut ia masuk ke dalam skuad muda Indonesia U16.

Debutnya bersama skuad muda Indonesia U-16 ia jalani pada 31 Juli 2022. Arkhan Kaka menjadi salah satu andalan pada ajang Piala AFF U16 2022. Pada ajang tersebut ia telah mengoleksi 1 gol dalam 2 penampilannya.

Baca Juga:Profil Suhartoyo Ketua MK Baru, Kekayaannya Rp14 Miliar Tanpa UtangCantik Banget! Pelek Vespa Primavera Tech 2024 Berbentuk Bintang

Ayah Arkhan Raka

Darah sepak bola Arkhan Kaka datang dari sang ayah, Purwanto Suwondo. Sang ayah pernah bermain untuk sejumlah klub di Tanah Air.

Klub pertama yang dibela Purwanto adalah PSBI Blitar 1928. Kiprahnya di sepak bola pun tak begitu saja ditekuninya sejak kecil.

Selama kariernya, Purwanto pernah membela belasan klub di Tanah Air seperti Persija Jakarta, Persitara Jakarta Utara, Persijatim, Pelita Jaya, PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Arema, Persidafon Dafonsoro.

0 Komentar