7 Pahlawan yang Namanya diJadikan Nama Jalan, Salah Satu Bentuk Apresiasi

pahlawan
pahlawan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Beberapa nama pahlawan telah digunakan sebagai nama jalan di beberapa tempat atau kota, sebagi bukti untuk mengenang serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur, pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekan Indonesia yang bisa kita nikmati dan rasakan.

Pemerintah Indonesia telah mengabadikan dengan membuat nama pahlawan sebagai nama jalan yang hadir dibeberapa tempat di penjuru kota nusantara.

Nama Pahlawan yang dijadikan nama jalan, simak siapa saja, perhatikan hal berikut ini:

1.Jalan Jenderal Sudirman

Baca Juga:5 Manfaat Jus Buah Kiwi, Mampu Mencegah Penuaan DiniSamsung Galaxy M31 dengan Harga Terjangkau dan Fitur Menarik

Yang pertama, ada seorang pahlawan yang bernama Jendral Sudirman yang merupakan salah satu panglima besar Tentara  Nasional Indonesia(TNI). Dengan itu pemerintah Indonesia memberikan sebuah apresiasi dan penghargaan kepada sang jendral dengan menagdikan nama tersebut sebagai nama jalan.

2. Jalan Tuanku Imam Bonjol

Selanjutnya, ada pahlawan yang telah dijadikan salah satu nama jalan. yaitu Tuanku Imam Bonjol yang merupakan seorang ulama yang memimpin perjuangan dalam melawan penjajah. Dengan itu nama beliau hadir di beberapa kota seperti Jakarta, Jalan Imam Bonjol terletak tidak jauh dari jalan Sudirman. Selain di Jakarta nama tersebut bisa kita temui di jalan kota Padang, Denspasar, Medan hingga Solo.

3. Jalan RA Kartini

Selanjutnya adalah Pahlawan wanita yang bernama RA Kartini, yang memperjuangkan persamaan hak antara pria dan wanita. Selain hari lahirnya, yang diperingati setiap tanggal 21 April dengan berbagai perayaan.

Nama RA Kartini telah diabadikan sebagai nama sebuah jalan yang tersebar di berbagai kota besar diantaranya Bandung, Jakarta, Cirebon, Bandar Lampung  hingga Surabaya. Nama pahlawan wanita satu ini, bahkan telah dijadikan nama jalan di Indonesia, hingga sampai luar negeri yakni Belanda.

4. Jalan Jenderal Gatot Subroto

Gatot Subroto merupakan salah satu sosok nama pahlawan yang menjadi tokoh perjuangan militer Indonesia dalam merebut kemerdekaan nusantara ini.

Selain itu nama tersebut digunakan sebagai nama jalan utama di ibukota Jakarta, nama Gatot Subroto pun dijadikan nama jalan dibeberapa kota berikut ini yakni Bandung, Malang, Pekanbaru, sampai Makassar.

5. Jalan Jenderal Ahmad Yani

0 Komentar