7 Pahlawan yang Namanya diJadikan Nama Jalan, Salah Satu Bentuk Apresiasi

pahlawan
pahlawan
0 Komentar

Selanjutnya, Pahlawan Indonesia yang dijadikan nama sebuah jalan adalah Jenderal Ahmad yang merupakan pahlawan Revolusi yang berhasil memberantas pemberontak G30S PKI yang terkenal karena ke sadisannya.

Bahkan, pada tahun 1958 Jenderal Ahmad Yani berhasil merebut kembali kota Padang dan juga Bukitinggi dari pasukan pemberontak yang muncul di Sumatera Barat. Namanya, telah diabadikan nama jalan di berbagai kota seperti Bandung, Bekasi, Bogor, Banjarmasin hingga Manado.

6. Jalan Pangeran Diponegoro

Selanjutnya, ada Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang Pahlawan yang memimpin perang Diponegoro atau Perang Jawa pada tahun 1825 sampai tahun 1830. Kota-Kota yang menjadikannya sebagai nama jalan adalah kota Jakarta, Bandung, Denpasar, Bandar Lampung hingga Banda Aceh.

7. Ir Soekarno

Baca Juga:5 Manfaat Jus Buah Kiwi, Mampu Mencegah Penuaan DiniSamsung Galaxy M31 dengan Harga Terjangkau dan Fitur Menarik

Bapak proklamator Indonesia, yang banyak berjasa dalam kemerdekaan tanah air adalah Ir Soekarno. Selain namanya diabadikan menjadi nama jalan di Indonesia, namanya juga, diabadikan sebagai nama jalan di negara Maroko.

Pahlawan yang namanya dijadikan nama jalan,  mereka yang telah gugur di medan perang dan salah satu cara untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan mereka yang begitu dahsyat, maka dari itu namanya diabadikan menjadi nama sebuah jalan.

Nah itulah 7 Pahlawan yang namanya dijadikan sebagai nama jalan yang merupakan bentuk penghargaan atas perjuangannya begitu luar biasa, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

0 Komentar