Teknologi Electronic Image Stabilization yang Ada Pada Dashcam

Teknologi Electronic Image Stabilization yang Ada Pada Dashcam
Teknologi Electronic Image Stabilization yang Ada Pada Dashcam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) merupakan salah satu fitur penting yang ada pada kamera dasbor (dash cam).

Teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) berfungsi untuk mengurangi getaran dan guncangan pada saat merekam video.

Teknologi ini serupa dengan yang ada pada kamera genggam dan kamera aksi (action cam) yang bertujuan untuk menciptakan hasil video lebih halus dan lebih stabil.

Baca Juga:7 Rekomendasi Dash Cam dengan Kualitas TerbaikNew Honda Hornet 2.0 Hadir dengan Inovasi Teknologi Terbaru

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait Teknologi Electronic Image Stabilization, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Teknologi Electronic Image Stabilization (EIS)

Saat dash cam mulai mendeteksi guncangan atau getaran ketika kendaraan bergerak, sensor teknologi ini akan secara otomatis mengidentifikasi perubahan posisi yang tidak diinginkan pada gambar.

Setelah mendeteksi guncangan dan getaran, EIS kemudian akan mengkoreksi perubahan posisi secara digital.

Hal itu dilakukan dengan menggeser gambar atau menyesuaikan frame per frame pada video. Sehingga hasil videonya akan jauh lebih stabil dan kurang terpengaruh oleh getaran atau guncangan.

Video yang dihasilkan akan terlihat lebih halus dan mudah ditonton. Pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas atau klaim asuransi, video yang stabil dan berkualitas mampu memberikan bukti yang lebih kuat.

Video dengan teknologi EIS juga lebih nyaman untuk ditonton, terutama pada saat kamu ingin melihat kembali momen perjalanan atau hanya ingin mengamati perilaku pengemudi lain di jalan.

Meskipun EIS membantu mengurangi getaran dan guncangan, tetap saja teknologi ini tidak dapat mengatasi semua jenis guncangan dengan sangat sempurna.

Baca Juga:Honda Hornet 2.0 Hadir dengan Performa Mesin Tangguh dan SportyErick Thohir Ijinkan Bendera Palestina Berkibar Asal Penonton Tidak Masuk Lapangan

Pemilihan perangkat pengaman dan perawatan kendaraan yang baik juga menjadi salah satu aspek penting untuk menjaga stabilitas kamera dan keselamatan berkendara.

Selain EIS, beberapa dash cam juga telah dilengkapi dengan teknologi tambahan. Salah satunya yaitu Gyroscopic Image Stabilization (GIS) yang menggunakan gyroskop, bertujuan untuk menjaga kamera tetap stabil.

Dalam sejumlah fitur dash cam, EIS merupakan fitur yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas video dan bukti yang dihasilkan.

Dengan tersedianya teknologi EIS, kamu dapat memiliki rekaman yang lebih stabil, detail yang lebih tajam, dan bukti yang lebih kuat untuk berbagai tujuan.

0 Komentar