5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik

5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik
5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik
0 Komentar

Selain itu, kasur ondol juga diklaim mampu membantu mencegah alergi dan infeksi. Pasalnya, kasur ini tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan debu atau tungau, seperti bulu, kapas, dan wol.

4. Memakan Gurita Hidup-hidup (Sannakji)

Mengkonsumsi gurita hidup-hidup mungkin akan terlihat sangat aneh dan menakutkan bagi sebagian orang. Namun bagi masyarakat Korea, kebiasaan ini memiliki nilai sejarah, kesehatan, dan kesenangan yang tinggi.

Mereka meyakini bahwa gurita hidup memiliki cita rasa dan tekstur yang lebih segar dan lezat. Mereka juga dapat menikmati sensasi khusus ketika tentakel gurita bergerak di mulut.

Baca Juga:4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing dari Nol4 Kebiasaan Sehat yang Diyakini dapat Membuat Umur Panjang

Masyarakat korea percaya bahwa mengkonsumsi gurita hidup dapat meningkatkan kekuatan dan stamina tubuh.

Sehingga makanan ini sangat populer di kalangan petarung tradisional. Seperti dalam olahraga Kendo yang menuntut kekuatan dan konsentrasi tinggi.

5. Mengenakan Hanbok Tiap Mengunjungi Istana atau Kuil

Kebiasaan unik masyarakat Korea yang terakhir yaitu mengenakan hanbok saat mengunjungi istana atau kuil.

Hal tersebut dilakukan sebagai tanda penghormatan terhadap warisan sejarah mereka yang kaya. Hanbok sendiri merupakan pakaian tradisional Korea yang memiliki makna dan filosofi mendalam.

Ketika mengunjungi tempat-tempat bersejarah, mereka akan memilih mengenakan hanbok kerajaan yang membedakan diri dari hanbok sehari-hari.

Dengan mengenakan hanbok, masyarakat Korea dapat merasakan atmosfer dan budaya masa Joseon, dinasti terpanjang dan terbesar di Korea.

0 Komentar