5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik

5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik
5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea yang Belum Banyak Diketahui Publik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas lima kebiasaan unik masyarakat Korea yang belum banyak diketahui publik. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang dikenal karena memiliki budaya yang kaya dan beragam.

Korea Selatan juga bukan hanya terkenal dengan drama, musik, dan makanannya yang populer, tetapi juga dengan beberapa kebiasaan unik yang mungkin belum banyak diketahui.

Nah, untuk mengetahui apa saja lima kebiasaan unik masyarakat Korea, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca Juga:4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing dari Nol4 Kebiasaan Sehat yang Diyakini dapat Membuat Umur Panjang

5 Kebiasaan Unik Masyarakat Korea

1. Percaya dengan Tes Kepribadian MBTI

Kebiasaan unik masyarakat Korea yang pertama yaitu percaya dengan tes kepribadian MBTI. Tes MBTI sendiri merupakan sebuah alat yang dapat mengukur preferensi individu dalam empat dimensi. Di antaranya yaitu ekstrovert atau introvert, sensing atau intuisi, berpikir atau merasakan, dan menilai atau menerima.

Di negara Korea, tes MBTI sangat sering digunakan sebagai topik perbincangan yang paling menarik dan menyenangkan.

Orang Korea sangat senang berbagi hasil tes kepribadian mereka dengan teman-teman, keluarga, pasangan, atau dengan tokoh idolanya masing-masing.

Pasalnya, mereka yakin bahwa tes MBTI tersebut dapat membantu mereka menemukan kesamaan dan keterhubungan dengan orang lain.

2. Memakan Ramyun di Tutup Panci

Masyarakat Korea memiliki kebiasaan memakan ramyun langsung dari tutup panci. Untuk sebagian orang, hal tersebut mungkin terlihat aneh, namun alasan di balik kebiasaan tersebut adalah agar mereka dapat menikmati ramyun dalam keadaan panas.

Selain itu, mereka juga percaya bahwa menggunakan panci aluminium dengan tutup dapat membuat ramyun matang lebih cepat dan sempurna.

Bahkan beberapa orang juga meyakini bahwa makanan panas dapat membantu mereka untuk menarik perhatian pasangan yang menarik secara fisik.

Baca Juga:4 Aplikasi Belajar Bahasa Asing yang Wajib DicobaTeknologi Electronic Image Stabilization yang Ada Pada Dashcam

3. Menggunakan Kasur Ondol

Menggunakan kasur ondol telah menjadi kebiasaan tidur masyarakat Korea. Dengan menggunakan sistem pemanas di bawah lantai yang dapat menciptakan suasana tidur lebih hangat dan nyaman.

Kebiasaan tersebut berasal dari tradisi kuno, dimana orang Korea akan memanfaatkan api dapur untuk menghangatkan lantai rumah mereka.

Kasur ondol juga memiliki banyak manfaat, di antaranya yaitu meningkatkan peredaran darah dan metabolisme tubuh melalui panas yang meresap ke kulit dan otot.

0 Komentar