4 Kebiasaan Sehat yang Diyakini dapat Membuat Umur Panjang

4 Kebiasaan Sehat yang Diyakini dapat Membuat Umur Panjang
4 Kebiasaan Sehat yang Diyakini dapat Membuat Umur Panjang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat kebiasaan sehat yang diyakini dapat membuat umur panjang. Setiap makhluk hidup, termasuk manusia pasti ingin memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri.

Oleh karena itu tidak heran jika istilah self care atau perawatan diri sudah mulai banyak dilakukan orang-orang.

Mulai dari skincare, bodycare, haircare, hingga berusaha memperhatikan kebiasaan sehari-hari. Hal itu tentunya dilakukan untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh.

Baca Juga:4 Aplikasi Belajar Bahasa Asing yang Wajib DicobaTeknologi Electronic Image Stabilization yang Ada Pada Dashcam

Salah satunya adalah untuk membuat umur panjang. Memiliki umur panjang juga merupakan impian semua orang.

Dengan umur panjang, tentunya kamu dapat melakukan lebih banyak hal menyenangkan dan menarik. Tak sedikit orang yang bilang, bahwa umur panjang merupakan bawaan genetik.

Padahal semua itu tergantung pada kebiasaan sehat yang dilakukan orang tersebut. Nah, untuk mengetahui informasi lengkapnya, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Kebiasaan Sehat yang Membuat Umur Panjang

1. Hindari Makan Berlebihan

Kebiasaan sehat pertama yang dapat dilakukan untuk membuat umur panjang yaitu menghindari makan berlebihan. Studi terbaru telah mengungkapkan tentang hubungan antara pengurangan asupan kalori, umur panjang, dan minimnya terkena penyakit berisiko.

Pembatasan kalori diklaim mampu membantu mencegah, sekaligus mengurangi kelebihan berat badan dan lemak pada perut.

Oleh karena itu, risiko munculnya penyakit sangatlah minim. Tetapi ada juga kalori baik untuk tubuh yang sebaiknya dikonsumsi secara rutin.

2. Perbanyak Makan Kacang-kacangan

Seperti yang diketahui, makanan diet atau vegan identik dengan kacang-kacangan. Hal itu dikarenakan kacang kaya akan serat, protein, dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh.

Baca Juga:7 Rekomendasi Dash Cam dengan Kualitas TerbaikNew Honda Hornet 2.0 Hadir dengan Inovasi Teknologi Terbaru

Selain itu, kacang juga memiliki kandungan vitamin dan mineral seperti tembaga, magnesium, vitamin B6 dan E.

Penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan 3 kali dalam seminggu bisa mengurangi risiko kematian dini.

3. Aktivitas Fisik Teratur

Aktivitas yang melibatkan fisik seperti olahraga juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Studi mengatakan, bahwa aktivitas fisik yang dilakukan selama 15 menit setiap harinya dapat membantu mengurangi risiko kematian dini.

4. Hindari Rokok dan Alkohol

Kebiasaan sehat terakhir yang dapat membuat umur panjang yaitu menghindari rokok dan alkohol. Merokok juga seringkali diyakini sebagai penyebab penyakit kanker dan kematian. Hal itu dikarenakan rokok memiliki banyak kandungan zat kimia yang dapat merusak sistem organ maupun gen pada tubuh.

0 Komentar