Ingatkan Warga Taat Bayar Pajak, P3DW Cianjur Gelar Operasi Pajak Kendaraan Bermotor di Cikalongkulon

Ingatkan Warga Taat Bayar Pajak, P3DW Cianjur Gelar Operasi Pajak Kendaraan Bermotor di Cikalongkulon
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Samsat Kabupaten Cianjur menggelar operasi pajak kendaraan bermotor di depan Alun-alun Cikalongkulon, Rabu (8/11/2023). Operasi ini melibatkan personel Satlantas Polres Cianjur dan Subdenpom III I-I.

Kepala P3DW Samsat Kabupaten Cianjur Irvan Niko Firmansyah, mengatakan, operasi ini salah satu upaya untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan mengingatkan kepada masyarakat agar taat pajak.

“Sekarang di Alun-alun Kecamatan Cikalongkulon, nanti ada di lokasi lain,” katanya kepada wartawan. .

Baca Juga:Pemkab Cianjur Akan Dirikan Mal Pelayanan PublikHingga Oktober 2023, 1,6 Juta Wisatawan Kunjungi Cianjur

Menurutnya, ketaatan masyarakat membayar pajak akan berimbas terhadap peningkatan penerimaan pajak daerah yang sudah ditentukan targetnya agar tercapai 100 persen pada Desember 2023.

“Alhamdulilah dari berbagai kegiatan yang sudah kita lakukan sebelumnya, Cianjur rangking kedua se Jawa Barat penerimaan terbaik sesudah Cikarang. Meskipun memang potensi Cianjur tidak terlalu tinggi dan kondisi geografis yang melintang ke selatan jangkauannya luas, tapi dengan berbagai upaya seluruh stakeholder di wilayah Cianjur termasuk Pak Bupati juga sangat mendukung kegiatan P3DW untuk peningkatan pendapatan,” kata Irvan.

Irvan mengungkapkan, total target pajak daerah yang ditugaskan kepada P3DW Cianjur mencapai sekitar Rp600 miliar. Meliputi pajak kendaraan bermotor, pajak bahan bakar, pajak rokok, pajak air permukaan dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

“Realisasinya dari target sekitar 88 persen per hari ini 8 November 2023. Tinggal 12 persen lagi kita kejar dua bulan ini,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar