4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing dari Nol

4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing dari Nol
4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing dari Nol
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas empat channel YouTube untuk belajar bahasa asing dari nol. Belajar bahasa asing merupakan bagian yang tidak pernah terpisahkan dari kehidupan setiap manusia di bumi ini.

Terutama di negara-negara yang bahasa sehari-harinya bukan bahasa Inggris. Namun saat ini, bahasa Inggris bukan menjadi satu-satunya bahasa asing yang urgent untuk dipelajari.

Menariknya lagi, di era digitalisasi ini belajar bahasa menjadi semakin mudah. Semua orang bisa belajar dari banyak media, salah satunya Youtube.

Baca Juga:4 Kebiasaan Sehat yang Diyakini dapat Membuat Umur Panjang4 Aplikasi Belajar Bahasa Asing yang Wajib Dicoba

Nah, untuk mengetahui apa saja channel YouTube untuk belajar bahas asing, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir.

4 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Asing

1. Bandung Oppa (Bahasa Korea)

Channel YouTube pertama untuk belajar bahasa asing adalah Bandung Oppa. Tak bisa dipungkiri bahwa demam Korea sudah hampir menyerang sebagian besar manusia di muka bumi ini, salah satunya di Indonesia.

Maka tidak heran jika hal-hal yang berbau Korea, seperti bahasa Korea menjadi sesuatu yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini terbukti dengan tingginya jumlah pelanggan dari salah satu channel belajar Bahasa Korea, yaitu Bandung Oppa yang mencapai angka 1,13 juta.

2. Wagomu #JapaneseClass (Bahasa Jepang)

Channel Youtube ini berhasil mendapatkan 532 ribu subscriber dan membuat video-videonya ditonton hampir sebanyak 40 juta kali sejak bergabung pada pertengahan tahun 2015. Channel YouTube ini mengklaim bisa membuat para penontonnya jago berbahasa Jepang tanpa kursus.

3. Mandarin Corner (Bahasa Mandarin)

Mandarin Corner juga resmi bergabung di platform Youtube sejak tahun 2017. Hingga saat ini channel Mandarin Corner berhasil mendapatkan sebanyak 300 ribu subscriber.

Video-video dalam channel YouTube milik Syakcin Laoshi ini diklaim menayangkan metode yang seru. Sehingga membuat penonton merasakan sensasi berada di kelas dan diajari oleh tutor pribadi.

Baca Juga:Teknologi Electronic Image Stabilization yang Ada Pada Dashcam7 Rekomendasi Dash Cam dengan Kualitas Terbaik

Beberapa konten yang ditayangkan channel Youtube ini yaitu pengenalan, cara baca, menulis, pelafalan, dan contoh percakapan menggunakan bahasa Mandarin.

4. Guruku Mr D (Bahasa Inggris)

Channel Youtube untuk belajar bahasa asing yang terakhir yaitu Guruku M D. Channel yang satu ini telah ada sejak tahun 2016 dan dibuat oleh seorang pria asal Amerika bernama Dennis Perez.

0 Komentar