Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan, Mampu Menghilangkan Bau Badan

manfaat daun mint
manfaat daun mint
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Daun mint hadir dengan aroma yang segar dan memiliki rasa yang khas , daun mint ini sering digunakan untuk berbagai macam hidangan. Ternyata daun mint ini mampu menjadi produk perawatan kecantikan secara alami.

Untuk itu mari kita simak berbagai manfaat daun mint untuk kesehatan, simak artikel ini sampai bawah:

Membersihkan Kulit:

Daun mint memiliki sifat astringen ini mampu menghilangkan minyak secara berlebih, dan mampu membersihkan pori-pori, dengan itu daun mint ini cocok sekali untuk kulit yang berminyak dan wajah berjerawat.

Mengencangkan Kulit

Baca Juga:4 Rekomendasi Drakor Bertema Kerajaan Komedi, di Jamin Ngakak5 Manfaat Psikologis Daun Mint, Simak Selengkapnya Disini

Dengan mencoba masker daun mint mampu membantu mengecangkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Menghilangkan Jerawat

Daun mint memiliki sifat antibakteri dan antimikroba mint yang mampu mengurangi peradangan tenggorokan, selain itu kamu bisa mengaplikasikan campuran air dengan minyak esensial mint pada area jerawat untuk menghasilkan kulit wajah yang lebih baik.

Menyegarkan Rambut

Daun mint dapat digunakan dengan sampo, dengan itu perpaduan ini mampu membantu kulit kepala menjadi lebih segar dan menumbuhkan rambut secara alami, dengan disertai sensasi dingin yang dirasakan.

Menghilangkan Bau Badan

Daunt mint dapat dijadikan bahan alami untuk digunakan dalam pembuatan deordoran karena mampu menghilangkan bau badan. Dengan mencampurkan minyak mint dengan air akan menjadi deordoran alami.

Meskipun daun mint memiliki sejuta manfaat, sebaiknya kita tidak menggunakan daun mint ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan reakasi yang tidak diinginkan. Daun mint adalah salah satu bahan alami yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

0 Komentar