Kesaksian Relawan Indonesia: Ada Jenazah di Gaza yang Semerbak Wangi

Jenazah di Gaza Keluarkan Wangi Semerbak
Jenazah di Gaza Keluarkan Wangi Semerbak
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Relawan Indonesia yang berasal dari Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) membagikan kisah mengenai jenazah di Gaza yang terbunuh karena serangan Israel.

Melalui akun X Fikri Rofiul Haq, anggota dari MER-C yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis mengaku mendapat pengalaman luar biasa saat membantu mengurus jenazah di Gaza yang merupakan korban Genosida Israel.

“Aku baru pertama kali megang jenazah yang meninggal syahid, dan selama ini kan kami tim MER-C hanya mendokumentasikan, tidak pernah memegang atau membawa jenazah secara langsung” ujarnya dikutip dari video akun X @merciindonesia.

Baca Juga:Cara Buat Deskripsi Poster Ala Disney di Bing Image CreatorKeren! Megawati Jadi MVP Berkat Lantunkan Sholawat Saat Bertanding

Saat itu Fikri tengah membantu mengurus jenzah Mustafa, pemuda berusia 16 tahun dan ia mencium bau wangi dari jenazah tersebut.

“Selama ini kan banyak orang yang, ‘masyaallah, jenazahnya wangi – jenazahnya wangi’ dan ini bener-bener baru pertama kali seumur hidup aku (menyaksikan langsung jenazah wangi)”

Kondisi Jenazah di Gaza yang Wangi

Fikri pun menjelaskan bahwa jenazah yang ditemuinya dalam kondisi kering, tidak basah atau lembab sama sekali yang biasanya akan menyebabkan jenazah membusuk.

Mulanya jenazah tersebut ditemukan di trotoar jalan ia tewas karena terkena serangan udara Israel. Kemudian jenazah itu diangkat ke meja dalam posko untuk diurus, saat itu keluar semerbak wangi.

Bermaksud memastikan wewangian tersebut berasal, Fikri mencium tangannya sendiri namun tidak ada wangi apapun. Lalu saat menyentuh jenazah, ia kembali mencium tangannya merasakan bahwa memang jenazah syahid tersebut sangat wangi.

“Jadi beberapa kali aku cium tangan aku, ‘ga ada nih. Ga ada bau apa-apa di tangan’. Terus pas ketika kita akhirnya memberanikan diri untuk memegang jenazah itu, dan gimana yah, bener-bener kaya kita lagi di olesin parfum. Itu persis kaya gitu.” ungkapnya.

Dalm video tersebut, tampak pula beberapa orang yang hendak mengurus jenazah turut menyentuh dan merasakan sendiri jika jenazah tersebut memang wangi.

Baca Juga:SKD CPNS 2023 Kapan? Simak Jadwal dan Lokasinya Disini!Intip Harga Outfit Suzy di Serial ‘Doona’ Mulai Rp1 Jutaan Aja

Fikri juga bercerita, bahwa bukan dirinya saja yang menyaksikan wangi luar biasa dari jenazah di Gaza tersebut. Sejak tadi sudah banyak sekali orang yang ikut menciumi sang jenazah namun wanginya tidak habis-habis.

0 Komentar