7 Cara Self Healing Terbaik, Agar Berdamai Dengan Luka Masa Lalu

self healing
self healing
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Self healing merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan luka batin dari segala perasaan negatif ataupun overthinking.

Dengan pergi jalan-jalan ataupun liburan tak selalu menjadi bagian terbaik dari upaya self healing ,nyatanya ada cara lain yang dapat membantu kamu dalam proses self healing mu.

Untuk itu mari kita simak berbagai cara terbaik yang mampu membantu kamu dalam proses self healing :
  1. Me Time

Yang pertama kamu harus meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Dengan melakukan berbagai kegiatan positif untuk dirimu sendiri mampu membantu kamu untuk mengobati mental ataupun kondisi luka yang saat ini kamu rasakan. Kamu bisa mencoba hal ini mulai dari melakukan hobi kamu, atau juga kamu dapat pergi ke suatu tempat yang kamu ingin datangi sebelumnya untuk menikmati liburan dengan itu akan membuat kamu merasa senang meskipun sementara.

Baca Juga:Keunggulan Redmi Note 13 Pro Plus , Harga Terjangkau dan Spesifikasi MewahCek Daftar Harga Jam G-Shock Original Mewah dan Canggih

  1. Mindfulness

Mindfulness salah satu teknik sederhana yang dapat dilakukan dengan duduk sambil menutup mata lalu sembari menghirup udara untuk merasakan sensasi udara segar. Cara ini mampu membantu pikiran kamu agar tetap berpikir positif dan sedikit melegakan perasaan pada diri kita.

  1. Mendengarkan Playlist Favorit

Cara yang ketiga kamu harus mencoba untuk memutar dan mendengarkan lagu kesukaan kamu, namun ingat jangan dengarkan lagu yang sedih karena hal itu akan membuat kamu terbawa suasana dengan lagu tersebut. Musik menjadi salah satu peran penting untuk meningkatkan mood yang lebih baik.

  1. Memaafkan diri sendiri

Tentunya kita akan berpikir, kenapa hal ini terjadi kepada kita? Dan seandainya dulu tidak melakukan itu yang membuat kita tidak bisa menerima kenyataan hal ini. Cobalah untuk minta maaf ke diri sendiri dan memaafkan diri kita dengan hal yang terjadi diluar kendali kita sebagai manusia.  Dan kita harus mencoba secara perlahan untuk bisa menerima kenyataan agar membuat hati dan pikiran kita menjadi lebih tenang dan mampu mengobati sedikit luka yang sedang kita rasakan saat ini.

  1. Lakukan Kegiatan Positif

Selanjutnya kita dapat melakukan kegiatan positif yang menjadi salah satu cara untuk self healing. Lakukan berbagai kegiatan positif dari mulai berlohraga, melakukan hobi, ataupun hal yang belum pernah kamu lakukan. Carilah kegiatan baru,lingkungan baru yang positif untuk membantu proses self healing kamu.

0 Komentar