Pohon Tumbang Timpa Pengendara, Empat Orang Luka

pohon tumbang
ilustrasi: Dokumentasi Rikzan RA
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Pohon tumbang akibat cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang memakan korban. Diketahui pada Sabtu (4/10/2023) sejak pukul 17.30 WIB cuaca ekstrem melanda beberapa kecamatan di Cianjur.

Di Jalan Arif Rahman Hakim, tepatnya di depan Toserba Yogya, pohon tumbang menimpa beberapa kendaraan. Terdapat tiga unit mobil dan satu unit motor.

Akibatnya, badan mobil yang tertimpa ringsek dan sedikitnya empat orang korban alami luka ringan.

Baca Juga:Usai Pukul dan Ancam Aktivis, Peserta Umrah Bareng Ditetapkan jadi TersangkaSunset di Kebun, Nonton Konser Sambil Konservasi

Midah Hamidah, salah seorang warga sekitar mengungkapkan, hujan disertai angin kencang membuat pohon besar yang ada di sisi jalan tersebut tumbang dan menutupi jalan.

Tak hanya itu, pohon tumbang disebutnya menimpa pengendara yang melintas. “Kena orang yang lewat juga. Ada kurang lebih empat orang luka. Sudah dibawa ke RSUD Sayang,” ujar Midah saat dihubungi Cianjur Eksrpes, Sabtu (4/10/2023) malam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur Hendra Wira Wiharja mengungkapkan, pihaknya banyak menerima laporan pohon tumbang dalam waktu bersamaan.

“Banyak sekali laporan pohon tumbang. Di Sirnagalih, Kecamatan Cilaku. Lalu di delan Toserba Yogya Kecamatan Cianjur, di depan DPRD Cianjur, depan Kodim 0608 Jalan Siliwangi, dan beberapa titik lainnya,” kata dia.

Kata dia, Damkar mengerahkan semua personil di Pos 1, 2, dan 3 untuk membantu mengevakuasi pohon tumbang di beberapa lokasi di Cianjur.

“Pos 1 Sirnagalih, Pos 2 Ciranjang, Pos 4 Cikalongkulon semua merapak ke Cianjur Kota. Kita berkolaborasi dengan BPBD, Dishub. Basarnas, TNI-Polri dan warga untuk lakukan evakuasi pohon tumbang,” jelas Hendra.

Pihaknya mengimbau pada seluruh warga Cianjur untuk mewaspadai pohon-pohon berukuran besar dan lapuk saat hujan angin terjadi. “Harus lebih hati-hati saat berkendara melintasi pohon-pohon berukuran seperti Mahoni yang besar, juga pohon lain yang terlihat lapuk,” pungkasnya. (can)

0 Komentar