Cuaca Ekstrem, Cipanas-Cianjur Kota-Mande Padam Listrik

cuaca ekstrem
ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang landa beberapa kecamatan di Cianjur sejak sore. Akibatnya, selain padam listrik terputus, pohon tumbang juga dikabarkan terjadi di beberapa titik.

Asisten Manajer Keuangan dan Umum PLN Cianjur Nurul Setyorini mengungkapkan akibat hujan deras menyebabkan aliran listrik terputus di tiga wilayah yakni Unit Cipanas, Unit Cianjur Kota, dan Unit Mande.

Pihaknya pun telah mengerahkan enam tim untuk normalisasi aliran listrik, namun proses tersebut terhambat karena adanya pohon tumbang.

Baca Juga:Langgar Perda, Satpol PP Tertibkan Ratusan Baliho Kampanye di Cugenang-PacetWisuda 196 Mahasiswa, Rektor: UNPI Turut Tingkatkan IPM Cianjur

“Kurang lebih kita kerahkan lima sampai enam unit. Unit Cianjur Selatan juga siap membantu. Tadi ada tim kita yang terhambat aksesnya di seputar Cilaku arah Jebrod, ada pohon tumbang,” ujar Nurul, Sabtu (4/10/2023) malam.

Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Damkar untuk lakukan evakuasi pohon tumbang. “Karena menghambat regu-regu kita yang sedang mobile di lapangan,” ujarnya.

Di sisi lain, Petugas Dalops BPBD Cianjur Wahyu mengungkapkan pihaknya menerima beberapa laporan adanya pohon tumbang.

“Kita terima laporan ada pohon tumbang di depan DPRD Cianjur, sama banjir di Jalan Siliwangi. Kita sedang menuju ke sana,” kata Wahyu saat dihubungi Cianjur Ekspres.

Diketahui, hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak sekitar pukul 17.30 WIB hingga malam hari.

0 Komentar