5 Kuliner Cianjur yang Terkenal Se-Indonesia

Kuliner Cianjur
Kuliner Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kuliner Cianjur sangat khas dan beragam, bahkan ada beberapa dari kuliner itu yang sangat terkenal se Indonesia lho.

Kabupaten Cianjur terkenal dengan beragam kuliner makanan khas Cianjur yang legendarisnya bahkan makanan khas itu populer di seluruh Indonesia dan di sukai banyak orang.

Sebagai salah satu kota yang berada di Jawa Barat ini memiliki beberapa julukan Kota Cianjur yang menarik dan penuh dengan makna mendalam.

Baca Juga:5 Zodiak yang Melupakan Cinta Karena Karir4 Zodiak Paling Mudah Terbakar Emosi

Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang wilayahnya di kelilingi pegunungan dengan 32 kecamatan di sekitarnya.

Selain itu Kota Cianjur ini dikelilingi oleh kota-kota maju dan berkembang seperti Bandung, Bandung Barat, Bogor, Jakarta, dan Purwakarta.

Memiliki perbedaan dari topping tambahannya bubur lainya bisa dimakan dengan diaduk.

Ataupun dengan cara tak di aduk bubur Cianjur ini akan lebih nikmat dengan cara di aduk, sehingga semua rasa dari bubur dan topingnya berpadu dalam setiap suapan.

Liwet Jantung Pisang

Beralih ke wilayah Cianjur selatan, ternyata ada juga makanan khas yang unik, yakni nasi liwet jantung pisang.

Makanan yang di padukan dengan lauk pauk seperti asin, ikan goreng, hingga daging ayam kampung goreng.

Makanan khas Desa Malati Kecamatan Naringgul itu memiliki perbedaan dengan nasi liwet lain, yakni pada jantung pisang yang di kombinasikan dengan nasi liwet.

Baca Juga:Apa Boleh Jam Rolex Submariner Seistimewa Itu?Ulasan Lengkap Smartwatch Xiaomi Smart Band 7

Jantung pisang yang di gunakan pun bukan sembarang jantung pisanng, tetapi harus menggunakan jantung pisang tertentu yakni Pisang Bangala, Pisang Siem, dan Pisang Adut

Sate Maranggi

Dari Cipanas hingga wilayah perkotaan terdapat banyak penjual sate maranggi yang terkenal berada di Jalan Raya Cipanas dan di Jalan KH Hasyim Asyhari.

0 Komentar