Ketahui Cara Merawat Kulit Di Musim Kemarau Saat Ini

Merawat kulit
Merawat kulit
0 Komentar

Saat memilih sabun lembut sebaiknya kita memilih sabun yang berbentuk gel atau body wash selain lebih lembut sabun ini memiliki kandungan yang mampu melembabkan kulit

Memakai Tabir Surya

Tabir surya merupakan salah satu produk perawatan yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang mampu menyebabkan kulit terbakar,keriput hingga penuaan dini.

Hindari Paparan sinar matahari langsung

Untuk menjaga kesehatan kulit, kamu harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung yang dapat membuat kulit menjadi kering hingga rusak. Kamur harus menghindari aktivitas diluar ruangan pada siang hari terutama saat matahari sedang terik. Untuk itu juga kita harus beraktivitas diluar ruangan memakai topi, kacamata hitam, dan pakaian yang menutup kulit.

Baca Juga:Persib Raih Kemenangan 4-1, Ciro Siap Kerja Keras Di Kandang Madura United9 Rekomendasi Smartphone Yang Cocok Untuk Pelajar

Eksfoliasi Kulit

Ekfoliasi kulit mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit lebih halus dan lembut, untuk itu eksfoliasi kulit dapat kamu lakukan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Makan makanan yang sehat

Dengan makan makanan yang sehat, mampu membantu kulit menjadi tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian mampu menjaga kesehatan kulit kamu secara alami dan efisien.

Inilah beberapa tips tambahan yang dapat membantu kulit menjadi sehat dan terawat di musim kemarau :

Untuk itu kita harus menghindari berbagai produk perawatan kulit yang mengandung alkohol, alkohol dapat membantu kulit kamu semakin kering dan mampu mengurangi perlindungan skin barrier atau lapisan pelindung kulit. Penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung alkohol sebaiknya harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu, karena agar terhindar dari iritasi. Jika kulit cepat kering dan mudah mengalami kemerahan sebaiknya hindari pemakaian produk dengan alkohol.

Untuk menjaga kesehatan kulit kamu dapat menggunakan masker wajah secara teratur agar dapat membatu melembabkan kulit dan iritasi kulit.

Yang terakhir kamu dapat menggunakan serum, karena serum dapat membantu mengatasi masalah kulit tertentu, seperti kulit kering, kusam, atau berjerawat. Dengan merawat kulit secara ekstra di musim kemarau, Anda dapat menjaga kulit tetap sehat dan terawat.

0 Komentar