Ketahui Cara Merawat Kulit Di Musim Kemarau Saat Ini

Merawat kulit
Merawat kulit
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Musim kemarau merupakan musim yang trlah ditandai dengan cuaca panas dan kering. Cuaca panas tersebut mampu menyebabkan kulit menjadi kering,kusam,hingga rentan terhadap iritasi terutama pada wajah. Oleh karena itu pentingnya untuk merawat kulit secara teratur di musim kemarau ini.

Untuk itu mari kita simak berbagai cara merawat kulit pada saat musim kemarau seperti ini, simak artikel ini sampai bawah :

Cara Merawat Kulit di Musim Kemarau

Minum Air putih

Yang pertama kita harus minum banyak air putih, salah satu cara terbaik untuk menjaga kulit terhindar dari kulit kering. Kulit terdiri dari 65% air dan jika kita mengalami dehidrasi kulit akan menjadi kering dan kusam. Untuk itu kita harus rutin minum air putih setidaknya 8 gelas atau lebih dalam sehari untuk itu kamu harus rajing minum air putih agar kulit lebih sehat.

Baca Juga:Persib Raih Kemenangan 4-1, Ciro Siap Kerja Keras Di Kandang Madura United9 Rekomendasi Smartphone Yang Cocok Untuk Pelajar

Memakai Pelembab

Yang kedua,kamu bisa menggunakan pelembab. Pelembab mampu membantu menjaga mengunci kelembapan dikulit. Namun kita harus memilih produk pelembab yang cocok untuk kulit kita agar tidak terjadi iritasi.

Untuk kulit kering kamu bisa menggunakan pelembap yang mengandung bahan humektan, seperti glycerin atau hyaluronic acid.

bahan humektan adalah suatu bahan yang mampu mempertahankam air dapa suatu ketersediaan yang mampu memperbaiki stabilitas suatu bahan hingga yang cukup lama. Untuk cara kerja pelembab kulit kering humektan mampu menarik hingga mengikat air sel kulit agar tetap terhidrasi. Terhidrasi itu sendiri merupakan suatu kondisi dimana tubuh kita sudah terpenuhi cairan harian tubuh.

Untuk kulit yang berminyak kamu bisa coba menggunskvn pelembab dengan bahan oil-free atau non-comedogenic. Dengan produk ini mampu menyumbat pori-pori daalam kulit wajah sehingga mampu mengurangi komedo hingga mencegah munculnya jerawat pada kulit kamu yng berminyak.

Mandi air hangat

Dengan mandi air hangat mampu membantu untuk membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapnnya tetapi kit harus menghindari mandi air panas karena dengan itu akan membuat kulit menjadi kering.

Gunakan Sabun lembut

Kamu bisa menggunakan sabun yang lembut tanpa mengandung bau pewangi ataupun bahan yang dapat membuat iritasi kulit,dengan sabun yang terlalu keras bisa menghilangkan minyak alami kulit hingga menimbulkan kulit menjadi kering.

0 Komentar