Cerita Hanin Dhiya Ketika ‘Ngadem’ di Kebun Raya Cibodas

ilustrasi Hanin Dhiya
ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Musisi muda asal Bogor, Hanin Dhiya, mengungkapkan dirinya sangat senang ketika berkunjung ke Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur. Menurutnya, Kebun Raya Cibodas memiliki suasana yang khas, sehingga tempat ini wajib dikunjungi.

Penyanyi jebolan Rising Star itu mengatakan, suasana di Kebun Raya Cibodas memiliki suasana alam yang berbeda dari yang lain. Di tengah cuaca terik seperti saat ini, udara di Kebun Raya Cibodas masih terasa sangat sejuk.

“Kebun Raya Cibodas sendiri menurut aku, aku seneng banget main ke sini, ini kali pertama aku ke sini. Sebenarnya sudah lama sih ingin main ke sini, cma kan jaraknya lumayan jauh dari rumah, jadi belum kesampaian,” ujarnya kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga:Tak Puas, Begini Curhatan Warga Soal Pembangunan RTGProgram TMMD Kodim 0608/Cianjur, Gubuk Lansia Disulap Jadi Rumah Layak Huni

“Hari ini kesampaian tapi sambil manggung, jadi belum sempat keliling-keliling,” lanjutnya.

Meski baru pertama kali ke Kebun Raya Cibodas, dia mengungkapkan sangat menikmati berada di sana. Terlebih, Kebun Raya Cibodas masih asri dan jauh dari polusi.

“Cuma sekilas aja di sini aku suka banget sama udaranya terutama. Karena di sini kayak tidak ada polusinya, tidak ada debu sama sekali dan benar-benar masih asri. Sepanas-panasnya di sini enggak keringetan parah karena udaranya masih sejuk,” katanya.

“Seneng banget bisa main di sini, benar-benar masih hijau. Jadi kebun raya Cibodasnya bikin aku nyaman,” tambahnya.

Dia berharap dengan banyaknya tanaman-tanaman yang dilindungi, bisa membantu memproduksi oksigen lebih baik.

“Maksudnya sekarang kalau tidak di kebun raya mungkin pohon-pohon di jalanan atau hijau-hijau di jalanan mungkin sudah tergusur. Dengan adanya Kebun Raya Cibodas ini semoga bisa mengurangi beban alam untuk memproduksi oksigen dan bikin teduh suasana,” pungkasnya. (dik).

0 Komentar