Ragam Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Bikin Pengen Balik Lagi

Oleh-Oleh Khas Yogyakarta
Oleh-Oleh Khas Yogyakarta
0 Komentar

CIANJURESKPRESJogja menjadi daerah yang bikin hati selalu kangen ingin balik lagi, ragam oleh-oleh khas Yogyakarta ini menarik untuk dibeli dan diberikan pada sanak saudara.

Jogja adalah kota yang terkenal dengan berbagai oleh-oleh tradisional dan kreatif yang bisa bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Berbagai pasar tradisional dan toko oleh-oleh di Jogja untuk menemukan barang-barang khas yang menarik. Tidak hanya sebagai kenang-kenangan, oleh-oleh ini juga bisa menjadi cara untuk mendukung ekonomi lokal dan budaya Jogja.

Baca Juga:Cara Efektif untuk Mengilangkan Trauma pada Anak8 Manfaat Anak Makan Sendiri Bisa Mengatasi Rasa Takut Lho

Bakpia adalah oleh-oleh khas Jogja yang sangat terkenal. Bakpia terdiri dari kulit tipis yang berisi berbagai varian seperti kacang hijau, kacang tanah, keju, atau cokelat. Bakpia Pathuk, Bakpia Kurnia Sari, dan Bakpia Wijaya adalah beberapa produsen terkenal di Jogja.

Batik

Batik adalah kain yang dicelup secara tradisional dengan motif dan warna yang indah. Jogja adalah salah satu pusat batik terkemuka di Indonesia dapat membeli batik dalam berbagai bentuk, mulai dari kain hingga pakaian siap pakai.

Wayang Kulit

Wayang kulit adalah seni tradisional Indonesia yang menggunakan boneka kulit untuk pertunjukan dapat membeli wayang kulit sebagai oleh-oleh seni yang unik.

Kerajinan Tangan

Gudeg adalah makanan tradisional Jawa yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan berbagai bumbu, makanan yang lezat dan umumnya disajikan dengan nasi dapat membeli gudeg dalam bentuk kemasan sebagai oleh-oleh.

0 Komentar