Begini Cara Menjaga Mata dari Radiasi Laptop

Cara Menjaga Mata
Cara Menjaga Mata
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kebiasaan melihat monitor laptop akan menurukan kesehatan mata karena memberikan radiasi yang tinggi untuk mata, sehingga perlu melakuka beberapa cara menjaga mata dengan baik dan sesuai.

Menjaga kesehatan mata cukup rumit apalagi untuk pekerja kantoran yang nonstop didepan layar komputer, namun dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini dan hindari paparan radiasi layar yang berlebihan.

Posisikan Layar dengan Benar

Sesuaikan layar laptop berada pada tingkat mata, tidak boleh harus menunduk atau mengangkat kepala untuk melihat layar, hal ini membantu mengurangi tekanan pada mata.

Istirahat Mata Secara Teratur

Baca Juga:Awali Hidup Sehat dengan Pola Makan Sehat8 Jenis Buah untuk Kesehatan Mata

Istirahatkan mata setiap 20-30 menit bisa menggunakan dengan metode 20-20-20: setiap 20 menit, fokuskan mata pada objek yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter) selama minimal 20 detik akan membantu merilekskan otot mata.

Kurangi Silau

Gunakan filter anti-silau pada layar komputer jika mungkin serta hindari letakkan komputer di dekat jendela atau sumber cahaya langsung yang bisa menciptakan silau.

Atur Kontras dan Kecerahan

Sesuaikan kontras dan kecerahan layar Anda agar sesuai dengan pencahayaan di sekitarnya. Layar yang terlalu terang atau terlalu redup dapat menyebabkan ketegangan mata.

0 Komentar