Ratusan UMKM akan Ikut Meramaikan Pencanangan Titik Nol Kilometer CDOB Cianjur Selatan

Ratusan UMKM akan Ikut Meramaikan Pencanangan Titik Nol Kilometer CDOB Cianjur Selatan.
Ratusan UMKM akan Ikut Meramaikan Pencanangan Titik Nol Kilometer CDOB Cianjur Selatan.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Seratus lebih pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan ikut meramaikan kegiatan Pencanangan Titik Nol (0) Kilometer CDOB Cianjur Selatan yang berlokasi di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang pada 22-23 Oktober 2023 mendatang.

“Dari hari Minggu hingga Senin, para pelaku UMKM akan menjajakan produknya,” ujar Kepala Bidang UMKM Diskuperdagin Kabupaten Cianjur, Epra Haryono kepada Cianjur Ekspres, Kamis (19/10/2023).

Dia mengungkapkan, ratusan pelaku UMKM tersebut terdiri dari binaan Diskuperdagin dari 14 kecamatan di Cianjur Selatan ditambah pedagang lokal.

Baca Juga:500 Kader PKB Cianjur Kawal AMIN Daftar ke KPU RIPDIP Yakin Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Bisa Meraih Simpati Masyarakat Cianjur

“Kebanyakan kuliner, dari hari Minggu mereka sudah standby menyiapkan produknya sampai Senin,” kata Epra.

Lebih lanjut Epra mengatakan, masing-masing kecamatan ada yang mengirimkan 10 sampai 15 pelaku UMKM.

Informasi yang dihimpun, pencanangan titik nol CDOB Kabupaten Cianjur Selatan dimulai dengan kegiatan kemah bersama Bupati Cianjur bersama seluruh kepala OPD dan tabligh akbar, Minggu 22 Oktober 2023.

Dilanjutkan keesokannya Senin 23 Oktober 2023, prosesi pencanangan titik nol kilometer CDOB Kabupaten Cianjur Selatan dengan menggelar upacara adat yang diikuti seluruh desa yang masuk dalam wilayah pemekaran. Ditambah kegiatan silaturahmi Jambore Kader Posyandu wilayah Selatan, Bazaar UMKM hingga hiburan pada malam harinya.(hyt)

0 Komentar