Camat Karangtengah Apresiasi Launching Pijar Permata di Desa Ciherang

Camat Karangtengah Apresiasi Launching Pijar Permata di Desa Ciherang
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cianjur, launching inovasi sekolah perempuan berdaya Paket Belajar Perempuan Maju Mandiri Tangguh dan Bertalenta (Pijar Permata) di Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Cianjur Herman Suherman, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali, Camat Karangtengah Djoko Purnomo, Perangkat Desa Ciherang dan tamu undangan lainnya.

Camat Karangtengah, Djoko Purnomo, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut yang salah satu lokusnya di Kecamatan Karangtengah khususnya Desa Ciherang.

Baca Juga:Pembangunan 190 Huntap Tahap III Korban Gempa Cianjur Memakan Waktu 90 HariPasangan Prabowo-Erick Thohir Kombinasi Ideal

“Ini sangat bermanfaat khususnya para ibu-ibu dapat pembekalan tentang bagaimana keluarga yang baik, kemudian terkait KDRT dan sebagainya,” katanya.

Djoko berharap, ke depannya kegiatan Pijar Permata bisa terus dilaksanakan di setiap desa tidak hanya lokusnya di Desa Ciherang.

“Terima kasih kepada DPPKBP3A terkait program Pijar Permata dan mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cianjur, Amad Mutawali, menjelaskan, inovasi Pijar Permata sendiri digagas dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap perempuan.

“Ini merupakan salah satu program inovasi unggulan di dinas kami yang fokus terhadap perempuan. Jadi bagaimana kita membuat sebuah terobosan-terobosan baru agar perempuan-perempuan di Kabupaten Cianjur derajat kesejahteraannya, pengetahuan dan keterampilannya juga meningkat,” katanya kepada wartawan.(hyt)

0 Komentar