‘Bersama Kita Wujudkan Melihat Indahnya Dunia’, Karang Taruna Cianjur Gelar Baksos Pemeriksaan dan Operasi Katarak Gratis

'Bersama Kita Wujudkan Melihat Indahnya Dunia', Karang Taruna Cianjur Gelar Baksos Pemeriksaan dan Operasi Katarak Gratis
Karang Taruna Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan dan operasi katarak gratis bagi warga dengan tagline 'Bersama Kita Wujudkan Melihat Indahnya Dunia', Selasa (10/10/2023). (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Karang Taruna Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan dan operasi katarak gratis bagi warga dengan tagline ‘Bersama Kita Wujudkan Melihat Indahnya Dunia’, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) sekaligus memperingati HUT Karang Taruna ke-63 Tahun 2023.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur, Mudrikah, mengatakan, sebanyak 60 orang warga mendaftar dalam kegiatan pemeriksaan dan operasi katarak gratis yang dilaksanakan di Klinik Adiandra Medika, Bandung.

Baca Juga:Dipanggil Dewas, Dirtek Perumdam Tirta Mukti Cianjur: Saya KagetPerkuat Layanan Kesehatan Masyarakat, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Ambulans ke RSUD Sayang Cianjur

“Hari ini yang lolos pemeriksaan dan langsung operasi dari jumlah pasien yang mendaftar 60 orang di kisaran 38 orang dan yang lainnya masih belum waktunya untuk di operasi,” katanya melalui pesan suara kepada Cianjur Ekspres.

Menurutnya, kegiatan tersebut gratis dan pasien dijemput serta diberangkatkan oleh Karang Taruna. Adapun pembiayannya, jelas Mudrikah, bekerjasama dengan beberapa lembaga dan perusahaan. Salah satunya yakni Baitulmaal Muamalat dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

“Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak positif bagi saudara-saudara kita dan menjadi salah satu bagian dari upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia sektor kesehatan di Kabupaten Cianjur,” katanya.

“Tentunya kegiatan seperti ini tidak hanya hari ini saja, ke depan akan ada kegiatan-kegiatan diluar operasi katarak. Dua bulan lalu kita sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial operasi hernia untuk 16 orang yang melaksanakan operasi kondisinya sudah sehat,” sambung Mudrikah.

Mudrikah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna di tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan serta pembina dalam hal ini Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pengingat kita semua, ternyata masih banyak saudara kita yang memerlukan uluran tangan dan bantuan dari kita semua. Mudah-mudahan kita semua selalu memiliki rasa empati dan kepedulian serta kepekaan sosial,” harapnya.(hyt)

0 Komentar