Harga Beras Terus Melambung, DPRD: BUMD Sugih Mukti Tak Berfungsi!

Harga Beras Terus Melambung, DPRD: BUMD Sugih Mukti Tak Berfungsi!
0 Komentar

CIANJUREKSRPRES – DPRD Kabupaten Cianjur menyoroti tidak berfungsinya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Cianjur Sugih Mukti (CSM) di tengah melambungnya harga beras. Bahkan, DPRD meminta Bupati mengevalusi BUMD tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Abdul Karim, mengatakan, naiknya harga beras saat ini harusnya bisa diantisipasi oleh Pemkab Cianjur melalui BUMD dan sudah ditunjuk ke PT CSM.

“Sehingga dengan kelangkaan ini harga menjadi melambung dan tidak bisa teratasi. Nah gunanya BUMD hadir di sini itu agar bisa mengkoordinasikan dengan semua steak holder supaya kelangkaan ini tidak terjadi di Kabupaten Cianjur. Saya meminta Bupati supaya mengevalusi kembali tentang BUMD CSM itu,” ungkapnya.

Baca Juga:Bupati Minta Jangan Bakar Sampah SembaranganHerman Suherman: Damkar Akan jadi Dinas Khusus

Sementara itu, dia juga menyoroti soal penyertaan modal yang pernah dikucurkan ke BUMD agar sebaiknya dievaluasi. Bahkan, dia juga mempertanyakan penyertaan modal yang diberikan ke BUMD.

“Penyertaan modal yang pernah diluncurkan sebaiknnya dievaluasi. Terus kemarin dikucurkan dana penyertaan modal itu sasaran utamanya kemana. Saya sendiri belum tahu yang diterima dana penyertaan modal apakah fokus ke tahanan pangannya apa saja. Kalau sekarang fakta di lapangan harga beras tinggi, ini sangat menghawatirkan,” pungkasnya.

0 Komentar