Hari Jadi TNI ke-78 2023, Inilah Peran TNI Bagi Masyarakat

hari jadi(fotoby:Tirto.id)
hari jadi(fotoby:Tirto.id)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-05 Oktober 2023 merupakan hari yang sangat bersejarah untuk kita semua, mengingat hari ini menjadi hari Jadi TNI yang ke 78. Tentunya TNI memiliki peran yang penting bagi seluruh rakyat Indonesia yakni untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta melindungi seluruh masyarakat Indonesia.Tidak hanya itu kita berharap TNI dapat diandalkan bahkan pada saat situasi apapun itu.

Bagaimana jika suatu negara tidak ada TNI, tentunya negara ini tidak akan aman. Karena Tentara dituntut untuk menjadi kuat agar dapat menjaga kedaulatan rakyat serta mempertahankan keutuhan, dan melindungi segenap bangsa Indonesia.Tepatnya hari ini Setiap 5 Oktober diperingati Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

BACAJUGA:

Motor Vespa Dengan Fitur Modern dan Sporty,Yakin Ga Tertarik?

Berdasarkan hasil riset Cianjur Ekspres dari Laman Resmi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani  di  Jakarta,  Pada tanggal 09 Februari 2023 menyebutkan bahwa TNI memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan tugas fungsinya dalam menjaga pertahanan dan  keamanan Republik Indonesia.

Baca Juga:Motor Vespa Dengan Fitur Modern dan Sporty,Yakin Ga Tertarik?Harga Beras Naik, Pemerintah Minta Masyarakat Beralih Ke Umbi-Umbian

“Anggaran kita terus dukung meningkat, tentu kita berharap dari sisi kemampuan penyerapan anggaran apakah ini dipakai untuk kesejahteraan prajurit, operasi dan Latihan, maintenance, untuk membantu atau membeli alat-alat baru, itu adalah TNI yang akan menetapkan bagaimana strateginya. Kami mendukung dari sisi pembiayaannya dan sekarang ini pembiayaannya sudah cukup sophisticated,” ucapnya.

TNI merupakan salah satu alat pertahanan negara, yang memiliki fungsi sebagai penangkal untuk  setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap negara kita.

TNI mesti memiliki strategi agar mampu mensejahterakan prajurit dengan kegiatan latihan operasi agar dapat membantu membeli membeli alat-alat yang saat ini diperlukan.Pemerintah sangat mendukung dari segi pembiayaan dan sekarang ini pembiayaannya sudah cukup rumit dan serba mahal.

Tidak hanya itu TNI dituntut agar bisa mengatasi segala gerakan yang bersenjata, hingga pemberontakan bersenjata,  tidak hanya itu TNI harus mengamankan wilayah perbatasan .serta mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis, dan juga dapat melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan dari politik luar negeri.Itulah beberapa peran penting TNI bagi kita masyarakat Indonesia.

0 Komentar