Disdikpora Tanggapi Soal Bangunan SMPN 3 Agribinta yang Roboh Dimakan Usia

ruangan kelas di SMPN 3 Agrabinta yang ambruk
Ruangan kelas di SMPN 3 Agrabinta yang ambruk (dokumentasi Moch Sidik)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur menanggapi adanya dua ruangan di SMPN 3 Agribinta yang ambruk akibat dimakan usia. Disdikpora akan menindaklanjuti mengenai bangunan yang roboh tersebut.

Sekretaris Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin pun membenarkan adanya dua bangunan SMPN 3 Agrabinta yang ambruk akibat dimakan usia.

Ratusan Aset RSUD Sayang Diduga Raib Pasca Renovasi Ruangan

Dia meminta pihak sekolah untuk tetap memaksimalkan kegiatan belajar mengajar. Baik dengan pembagian jadwal secara shift atau menggunakan fasilitas lainnya, seperti mushola dan ruangan laboratorium untuk tempat belajar sementara.

Baca Juga:Kasus Kebakaran Meningkat Tajam, Damkar Imbau Warga Tak Bakar Sampah SembaranganKrisis Jumlah Kendaraan Damkar, di Tengah Banyaknya Kejadian Kebakaran

“Kemudian tindak lanjut kami atas nama Dinas Pendidikan juga akan menangani itu dimasukkan kepada anggaran tahun berikutnya,” ungkapnya.

 

“Mudah-mudahan kita akan mencoba mencari apakah sumbernya dari DAK (Dana Alokasi Khusus) pusat, atau dana Banprov atau DAU dan lainnya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua ruang kelas SMPN 3 Agrabinta, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur ambruk akibat dimakan usia. Pihak sekolah berharap agar secepatnya ruang kelas tersebut segera ada perbaikan.

Herman Resmikan Wajah Baru PGRI Pasca Direnovasi

“Itu memang karena bangunan paling awal, sebenarnya sudah di rehab juga, hanya mungkin karena sudah lama juga direhabnya. Ambruknya spontan saja tidak ada penyebab khusus, mungkin karena sudah lapuk saja sebagian rangka atapnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, melalui sambungan telepon seluler, Senin (2/10/2023). (dik).

0 Komentar