Krisis Jumlah Kendaraan Damkar, di Tengah Banyaknya Kejadian Kebakaran

Petugas damkar yang tengah bertugas di lapangan
Petugas damkar yang tengah bertugas di lapangan (dokumentasi: Moch Sidik)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur saat ini kekurangan armada mobil unit pemadam. Bahkan, jumlah unit mobil pemadam di setiap makonya sangat terbatas dan kondisinya perlu diganti.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Hendra Wira Wiharja, mengatakan, saat ini Damkar Cianjur untuk di Mako 1 Cianjur ada dua unit mobil, Mako 2 Ciranjang dua unit, Mako 3 Cipanas satu unit, Mako 4 Cikalong dua unit, Mako 5 Cibeber satu unit, Mako 6 Sindangbarang satu unit.

Dukung Pemanfaatan Kendaraan Listrik, PLN Hadirkan SPKLU di Pusat Perbelanjaan

Dia mengungkapkan, saat ini kondisi mobil pemadam sudah sangat memprihatinkan dan sering mogok. Sementara itu, Damkar perlu mengejar waktu, terlebih jika ada kejadian kebakaran.

Baca Juga:DPMPTSP Sebut Banyak Pelaku Usaha Belum Membuat Laporan LKPMTerjadi Lagi, Kali Ini Anak SMP di Sindangbarang Terlibat Adu Jotos

“Sebenarnya memang mobil sudah tua suka ririwit. Saya terima laporan aki mobil yang sudah tidak bisa menyala lagi, tangki yang bocor, dan pompa yang tidak bisa digunakan,” tuturnya.

Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang, Ini Kata Jokowi

Dia berharap agar setiap tahunnya ada penambahan mobil pemadam, guna pengganti mobil damkar yang kondisinya rusak.

“Kita berharap setiap tahunnya ada penambahan unit. Jadi setiap tahun satu unit untuk mengganti armada yang sudah tua. Kalaupun tidak bisa pompanya diganti dengan yang baru dan sehat,” katanya.

PLN UIP JBT Lanjutkan Program Pemberdayaan Komunitas Perempuan

“Jadi ketika penanganan di lapangan kita tidak gugup atau gagap. Jadi sekarang suka ada saja masalahnya pompa yang sudah tua ini,” pungkasnya. (dik).

0 Komentar