Rusak Dimakan Usia, Satu Ruang Kelas di SMPN 3 Agrabinta Roboh

ilustrasi SMPN
ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Satu ruang kelas SMPN 3 Agrabinta, di Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur ambruk akibat dimakan usia. Pihak sekolah berharap agar secepatnya ruang kelas tersebut diperbaiki.

Kepala SMPN 3 Agrabinta, Asep Saepudin, mengatakan, ruang kelas yang ambruk sebelumnya sudah pernah direnovasi. Namun, kini kondisinya kembali rusak. Sehingga siswa kelas 9, harus belajar menggunakan ruang kelas yang tersisa.

“Itu memang karena bangunan paling awal, sebenarnya sudah di rehab juga, hanya mungkin karena sudah lama juga direhabnya,” katanya melalui sambungan telepon seluler, Senin (2/10/2023).

Baca Juga:Pendistribusian Air Dihentikan Sementara Perumdam Tirtamukti, Ada Apa?Lapuk dan Kondisinya Memprihatinkan, Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Gantung di Takokak

Ditanya mengenai penyebab bangunan ambruk, pihaknya mengatakan tidak ada alasan khusus.

“Ambruknya spontan saja tidak ada penyebab khusus, mungkin karena sudah lapuk saja sebagian rangka atapnya,” tuturnya.

Dia menyebut, ruang kelas yang ambruk atapnya ada di satu ruangan. Tapi ruang kelasnya lokasinya berdempetan, sehingga ruangan kelas lainnya juga terkena dampak.

“Ruang kelas yang abruk awalnya dipakai kelas 9 tahun kemarin. Hanya kebetulan tahun sekarang tidak dipakai. Jadi saat kejadian, Alhamdulillah jam 11 hari Jumat bulan Agustus, anak-anak sudah pulang. Saya sudah laporkan ke dinas,” ungkapnya

Dia berharap agar segera ada perbaikan ruang kelas tersebut. Sebab, selain satu ruang kelas yang ambruk, juga ada beberapa ruang kelas lain yang kondisinya mengkhawatirkan.

“Harapannya mendapat bantuan untuk perbaikan kelas, minimal kelas yang roboh itu. Juga ada ruang kelas yang lain yang memang ada beberapa yang menghawatirkan, termasuk ruang guru,” ujarnya. (dik).

0 Komentar