Perputaran Uang di Cianjur Expo Car Free Day Capai Ratusan Juta Rupiah

Perputaran Uang di Cianjur Expo Car Free Day Capai Ratusan Juta Rupiah
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Perputaran uang di area Cianjur Expo Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan KH Abdullah Bin Nuh selama tiga jam dari pukul 06.00-09.00 WIB diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah pada Minggu (1/10).

Perputaran uang itu berasal dari transaksi 569 lebih pedagang yang berjualan di Cianjur Expo CFD mulai dari depan Citimall Cianjur sampai perempatan BLK sepanjang satu jalur.

Ketua Panitia Cianjur Expo CFD Jalan KH Abdullah Bin Nuh, mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh pada minggu kedua pelaksanaan CFD pada 1 Oktober 2023 mencatat transaksi perputaran uang diestimasikan mencapai Rp500 juta.

Baca Juga:Hari Kedua Rakernas PDIP, Megawati Didampingi Ganjar dan Prananda Prabowo Sambangi Booth Media Pintar PerjuanganHadir di Rakernas PDIP, Kang Arief Rachman Promosikan Produk UMKM Binaannya

Menurutnya, transaksi perputaran uang tersebut berdasarkan pencatatan langsung yang dilakukan oleh pedagang dan survey dari petugas atau panitia.

“Belum optimal (pencatatan, red) dikarenakan mepetnya waktu,” kata Budi kepada Cianjur Ekspres.

Budi mengungkapkan, transaksi pedagang di lokasi CFD berbeda-beda, namun berdasarkan catatan minimal Rp450 ribu per pedagang.

“Mayoritas kuliner dan fashion (pedagang di CFD KH Abdullah Bin Nuh, red),” tuturnya.

Perlu diketahui, CFD di Jalan KH Abdullah Bin Nuh dibuka kembali oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur setelah hampir tiga tahun berhenti.

Terdapat beberapa zona di sepanjang jalan lokasi CFD yang dilaunching langsung Bupati Cianjur, Herman Suherman pada Minggu 24 September 2023 lalu.

Diantaranya, terdapat zona olahraga, otomotif, kesenian, kuliner, industri dan lainnya.(hyt)

Lihat postingan ini di Instagram

0 Komentar