PLN Sambung Listrik Gratis Bantuan Pemerintah ke 952 Keluarga di Cianjur Selatan

PLN Sambung Listrik Gratis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT PLN (Persero) berhasil melaksanakan penyambungan listrik sebanyak 952 keluarga di Kec. Cidaun, Kabupaten Cianjur. Dengan adanya program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, masyarakat Cianjur Selatan kini dapat menikmati terangnya listrik 24 jam.

Program BPBL ini sejalan dengan komitmen PLN mendukung Pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) terutama di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T). Salah satu penerima manfaat, Subandi, menyambut dengan suka cita adanya bantuan listrik gratis tersebut.

“Sebelum punya kWh agak prihatin karena ikut ke tetangga. Nah, sekarang sudah punya sendiri bantuan dari PLN, alhamdulillah senang. Saya ucapkan terima kasih ke Kementerian ESDM dan PLN,” ucap pria yang bertempat tinggal di Desa Cisalak, Kec. Cidaun tersebut.

Baca Juga:Dukung Pemanfaatan Kendaraan Listrik, PLN Hadirkan SPKLU di Pusat PerbelanjaanPLN ULP Cianjur Kota Perkuat Daya Listrik Rumah Sakit Dr. Hafiz

Edi Srimulyanti, Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), mengatakan bahwa program BPBL merupakan perwujudan negara hadir dan perwujudan sila kelima Pancasila. “Sesuai dengan moto kami, Electricity for A Better Life, dengan adanya listrik maka ekonomi tumbuh dan mencerdaskan kehidupan bangsa, multiplier effects yang akan mendorong hal-hal lain untuk tumbuh juga,” katanya.

Lebih lanjut Edi menyampaikan bahwa program BPBL ini merupakan kolaborasi antara Komisi VII DPR RI dan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dan PLN sebagai pelaksana terus memperbaiki diri sehingga pelaksanaan BPBL di tahun 2023 ini dapat lebih lancar dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jisman P. Hutajulu mengapreasi PLN yang telah bersama-sama membantu percepatan rasio elektrifikasi di Indonesia. “Dengan BPBL diharapkan nanti akan lahir putra putri terbaik dari Cianjur,” ujarnya.

Apresiasi juga datang dari Eddy Suparno, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. “Terima kasih Dirjen Gatrik dan PLN yang mampu merealisasikan mimpi warga Cianjur yang mengharapkan listrik ada di rumahnya. Cianjur Selatan ini terjauh dan titiknya sulit dicapai. Namun di sisi lain Cianjur ini penerima BPBL tertinggi di Jawa Barat yakni 5.592 penerima manfaat dari total 22.000 penerima manfaat,” ucapnya.

0 Komentar