Disdikpora Sebut SMP di Kabupaten Cianjur Kekurangan Guru Pegawai Negeri

cianjur
ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Wilayah Cianjur Selatan saat ini kekurangan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di SMP. Hal itu di ungkapkan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur.

 

“Misalkan Pasir Kuda 3, Naringgul dan Sindangbarang, rata-rata dia hanya satu kepala sekolah,” lanjutnya.

Agar kegiatan belajar mengajar tetap efektif, kebanyakan sekolah di wilayah Cianjur Selatan masih diisi oleh guru honorer.

Baca Juga:Acara Umroh Bareng Berujung Laporan Dugaan GratifikasiHerman Resmikan Wajah Baru PGRI Pasca Direnovasi

“Mungkin yang memenuhi di selatan itu SMP-nya satu nya saja, contoh SMPN 1 Pagelaran dan SMPN 1 Cidaun. Sementara untuk di kota rata-rata sudah memenuhi, tidak seperti di selatan. Jadi banyak ASN-nya itu yang hanya kepala sekolah saja. Maka pengadminitrasian apapun biasanya dibantu oleh guru atau TU honor,” ungkapnya.

 

“Nah ini juga belum terpenuhi, makannya Insya Allah tahun 2024, bulannya kami belum tahu. Nanti akan ada sekitar 700 lebih SD dan SMP yang akan di SK-kan P3K,” tuturnya.

“Jadi kalau misalkan polanya begini terus ada setiap tahun insya Allah akan terpenuhi semuanya. Haya saja sampai saat ini masih kekurangan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, setiap sekolah telah mengirimkan laporan administrasi terkait kekurangan serta jumlah guru yang ada aktif mengajar. Sementara itu, kekurangan guru kebanyakan terdapat di pelosok Cianjur.

0 Komentar