RSUD Sayang Cianjur Dapat Bantuan Ventilator

RSUD Sayang Cianjur Dapat Bantuan Ventilator
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Kabupaten Cianjur, salah satu dari 13 RSUD di Jawa Barat yang mendapat bantuan Ventilator dari Croda Foundation dan United Nations Development Programme (UNDP).

Serah terima bantuan ventilator bagi 13 RSUD di Jawa Barat tersebut dilakukan di RSUD Sayang Cianjur pada Kamis (21/9/2023).

Hadir Plh Sekretaris Daerah Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Raden Vini Adiani Dewi, Sekretaria Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah dan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzy.

Baca Juga:Ribuan Warga Padati Cianjur Expo CFD Jalan KH Abdullah Bin NuhKomitmen Ganjar Hadirkan Sekolah Gratis se-Indonesia

Plh Sekretaris Daerah Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, mengapresiasi UNDP Indonesia dan Croda Foundation yang telah menjadi mitra Pemda Provinsi Jabar dalam meningkatkan akses perawatan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Kami pun mengapresiasi Dinas Kesehatan, terutama yang secara konsisten teman-teman di Posko Oksigen yang terus mencari alternatif pendanaan untuk men- support alat-alat kesehatan dan lain sebagainya. Terbukti kita mendapatkan 13 ventilator yang memang sangat bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzy, mengatakan, pihaknya menjadi tuan rumah untuk acara serah terima alat ventilator yang dihadiri langsung Plh Sekretaris Daerah Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Kementerian Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Raden Vini Adiani Dewi dan 12 Direktur Utama RSUD lainnya yang menerima bantuan.

“Bantuan ventilator ini adalah bentuk kerjasama antara Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kesehatan Jawa Barat dengan UNDP, salah satu bagian lembaga PBB dan juga Croda Foundation,” katanya.

Irvan mengungkapkan, sebanyak 13 RSUD masing-masing mendapat 1 unit ventilator. “Ventilator ini bisa digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Kita berharap kerjasama ini berkelanjutan,” katanya.

Lebih lanjut Irvan mengatakan, RSUD Sayang Cianjur saat ini tengah melakukan penambahan pelayanan yaitu Kanker, Jantung, Saraf dan Uro-Nefrologi (KJSU).

0 Komentar