Politisi Cianjur dan Bacaleg DPR-RI Masuk Daftar Umroh Bareng

ilustrasi gratifikasi
Ilustrasi: freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Sejumlah pengurus partai di Cianjur masuk dalam ‘Daftar Update Paspor Jamaah September’ yang tergabung dalam ‘group bupati’ yang rencananya akan umroh bareng pada Kamis (28/9/2023) mendatang.

Dari total 127 orang yang terdaftar, ada sembilan nama terdiri dari politisi, bacaleg DPR-RI, Bupati Cianjur dan keluarga.

Mengawal Integritas Pemilu 2024: Prioritas KPK Atasi Politik Uang

Selanjutnya, Ketua DPD PAN Cianjur Herlan Firmansyah, Sekretaris DPD PAN Cianjur Hendi Mulyana. Juga satu bacaleg DPR-RI dapil 3 Cianjur-Kota Bogor menantu Bupati Cianjur, M Abdul Azis Saefudin.

Baca Juga:Warga Temukan Jenazah Diduga Korban Pembunuhan di CibinongWow! Gedung PGRI Disulap Bak Hotel Berbintang

Sementara keluarga Bupati Cianjur, terdapat nama istri bupati Anita S, dan anaknya Refi S Herman yang seluruhnya masuk daftar ‘group bupati.’

Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Hendi Mulyana mengatakan jika dirinya membayar sendiri perjalanan umrohnya, meski masuk dalam daftar ‘group bupati.’

 

Kata Hendi, belum diketahui kapan dirinya dan rombongan akan berangkat umroh. “Belum tahu kapan berangkat, karena visa-nya belum keluar,” ujar Hendi.

Sebelumnya, Bupati Cianjur Herman Suherman mangatakan jika dirinya dan Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati Sanusi tak jadi berangkat.

Kemenag Kesulitan Mengawasi Travel Umroh

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati Sanusi mengatakan jika dirinya dan tiga politisi DPC PDIP lainnya juga tak bisa ikut acara karena ada Rakernas PDIP pada 28 September.

“Saya tidak bisa ikut, juga bendahara dan sekretaris, kita tidak dapat izin karena ada agenda partai. Dari saat manasik sekitar dua pekan lalu pun saya sudah bilang tidak bisa ikut,” kata Susi saat dihubungi Cianjur Ekspres, Senin (25/9/2023).

0 Komentar