Wow! Gedung PGRI Disulap Bak Hotel Berbintang

Wow! Gedung PGRI Disulap Bak Hotel Berbintang
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Cianjur, di Jalan Aria Cikondang, nomor 26 Kecamatan/Kabupaten Cianjur disulap layaknya hotel berbintang. Gedung tersebut sudah direnovasi dan menyediakan kamar penginapan yang bisa disewa oleh umum dengan harga terjangkau.

Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Sukirman mengatakan, memasuki akhir tahun kedua masa jabatan dirinya sebagai pengurus PGRI, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan, SDM, dan pemberdayaan penggunaan Gedung PGRI yang baru saja direnovasi.

“Yang direnovasi di Gedung PGRI ada kesekretariatan, aula, dan pembangunan mushola serta penginapan. Alhamdulillah dalam kurun waktu pembangunan delapan bulan selesai. PGRI Cianjur memiliki mushola yang baru, kemudian penginapan yang baru, yang menurut kami representatif karena setiap kamar ada kamar mandinya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (23/9).

Baca Juga:Formulir Dukungan Capres dan Bacaleg Diduga Disebar ASN, Bawaslu : Kita Akan TelusuriDalam Satu Malam, Polisi Amankan 51 Knalpot Bising

Sukirman melanjutkan, hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada anggotanya agar semakin sejahtera.

Pihaknya juga memikirkan anggota PGRI yang ada di wilayah selatan, bahwa gedung PGRI ini dapat memberikan kenyamanan. Utamanya ketika ada event tingkat kabupaten, di mana gedung ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat penginapan.

“Untuk penginapan ada sembilan kamar dengan kamar mandi di dalam, ada lima kamar WC-nya di luar, kemudian ada satu ruang mes untuk teman-teman apabila banyak anggota dari Cianjur selatan yang jauh,” katanya.

“Sehingga benar-benar di rumah sendiri. Itu yang kami harapkan dan kami bangga sekali pembangunan ini berdasarkan rasa simpati, apresiasi dari pengurus besar PGRI pusat,” tambahnya.

Sukirman menyebut, untuk tarif kamar penginapan per-malamnya untuk umum mulai dari Rp150 ribu, dan anggota PGRI Rp75 ribu. Uang itu nantinya menjadi salah satu sumber untuk perawatan, penjaga gedung, dan biaya kebersihan.

“Karena tujuan utama kita membangun itu salah satunya memberikan rasa aman, nyaman ketika berkunjung ke GGI mau istarahat silakan,” tuturnya.

“Kemudian dengan harga yang minim, berarti minimal kami memberikan pelayanan yang prima khususnya kepada anggota PGRI yang ada di wilayah kerja Kabupaten Cianjur,” lanjutnya.

Baca Juga:Gempuran Online Shop, Toko Pakaian Semakin Ditinggal PembeliPedagang Bomero Menolak Pindah ke Pasar Induk

Selain itu, dia menyebut, renovasi gedung tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp750 juta yang merupakan bantuan dari pengurus besar, pengurus privasi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DIY, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Tangerang Selatan, termasuk juga dari Kuningan.

0 Komentar